PW PII Sumut Tolak Paham Radikal yang Mengganggu Stabilitas Nasional

Sebarkan:
PW PII Sumut menolak dan menguruk keras paham radikal.(foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Pelajar Islam Indonesia Sumatera Utara (PW PII Sumut) menolak paham radikalisme yang dapat menimbulkan terjadinya perpecahan.

Penolakan itu disampaikan Ketua PW PII Sumut Alden Anarki Hasibuan, karena radiklan dinilainya dapat mengganggu stabilitas nasional.

"Saya bersama seluruh pengurus PW PII Sumut mengutuk keras segala bentuk intoleran serta paham-paham radikalisme di negeri ini yang dinilai mengganggu stabilitas nasional dan menimbulkan terjadinya perpecahan," kata Alden Anarki Hasibuan, Selasa (7/6/2022). 

Dia mengatakan, pihaknya mendukung upaya pemerintah dalam menolak serta mencegah masuknya paham intoleran dan radikalisme di Indonesia khususnya pada kalangan pelajar. "Kami juga mengutuk segala bentuk kekerasan yang mengatasnamakan identitas dan suatu golongan, kelompok, Indonesia merupakan negara Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya.

Oleh sebab itu tambahnya, sebagai pelajar sekaligus rakyat Indonesia, dapat bersama-sama dengan pemerintah dan Polri sebagai sektor terdepan penegak hukum, menjaga keamanan dan kesatuan NKRI.Alden Hasibuan berharap aparat polisi dan TNI dapat memberantas OPM dan KKB di Papua yang dinilai dapat mengganggu stabilitas nasional. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini