19 Personel Polres Batubara Naik Pangkat

Sebarkan:
Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes menyiramkan air bunga kembang kepada AKP Rudi Siregar yang naik pangkat menjadi Kompol. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - Rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 76 Polres Batubara memberi kebahagiaan tersendiri bagi 19 personil Polres Batu Bara. Soalnya ke 19 personil tersebut dianugrahi kenaikan pangkat satu tingkat tepat di hari Bhayangkara ke 76, Jumat (1/7/22).

Kepada 1 perwira dan 18 bintara yang naik pangkat,  Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes mengucapkan selamat dengan harapan semoga dapat mempermudah dalam jenjang karir selanjutnya serta untuk sekolah.

"Pangkat yang telah diberikan semata-mata  suatu anugrah yang harus kita syukuri. Semoga di tahun yang akan datang lebih baik lagi dan dapat melaksanakan tugas dengan baik," harap Kapolres.

Diantara personil yang naik pangkat adalah AKP Rudi Siregar yang saat ini menjabat Kasubbag Sarpras Polres Batubara menjadi Komisaris Polisi (Kompol). Selanjutnya 2 personil berpangkat AIPDA ke AIPTU, 9 personil dengan pangkat BRIPKA ke AIPDA, 2 personil dengan pangkat

BRIGPOL ke BRIPKA, 4 personil dengan pangkat BRIPTU ke BRIGPOL, dan 1 personil dengan pangkat  BRIPDA ke BRIPTU.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Batubara diikuti Kabag Sumda menyiramkan air kembang kepada personil yang naik pangkat. Siram air kembang merupakan sebuah tradisi dengan tujuan agar memberikan motivasi kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. 

Dengan tradisi ini,  menimbulkan rasa bangga personil yang naik pangkat terhadap tugas-tugas yang akan diemban dan juga menjadi sebuah motivasi kepada anggota lainnya agar selalu meningkatkan kinerja dalam berdinas.

Korps kenaikan pangkat 19 personil Polres Batu Bara turut dihadiri Waka Polres Kompol Jono Sirait, para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, perwira dan bintara jajaran Polres Batubara. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini