Afandin Dukung Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar di Langkat

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama tim BPMP dan BBGP Sumut. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin mendukung program Merdeka Belajar untuk mengejar ketertinggalan pembelajaran selama pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Afandin disela menyambut kunjungan Tim Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP), Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Sumatera Utara, Rabu (20/7/2022).

Rombongan dipimipin Direktur Guru dan Tenaga Pendidik (GTK) Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus (Dikmen Diksus) Kemendikbud Ristek, DR H. Yaswardi, MSi, yang juga menjabat Plt Kepala BBGP Sumut. 

Pertemuan membahas membahas penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka, sekaligus dukungan sosialisasi program guru penggerak di Kabupaten Langkat.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyambut baik dan mendukung penuh program Kurikulum Merdeka Belajar. Pemkab Langkat, sambungnya, mendukung sekolah sekolah yang melaksanakan Kurikulum Merdeka Belajar secara mandiri demi pembelajaran yang berpihak kepada siswa.

Afandin mengajak para guru untuk saling belajar dan berbagi, dengan menggunakan berbagai sumber belajar yang tersedia untuk meningkatkan kompetensi diri, agar dapat memberikan layanan terbaik bagi anak anak didik. 

"Selamat dan sukses bagi sekolah yang sudah mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar di Langkat," kata Syah Afandin didampingi Kadis Pendidikan DR. H. Saiful Abdi, SH, SE, MPd, dan Kadis Kominfo H Syahmadi, SSos, MSP.

Syah Afandin berpesan agar sekolah dan guru selalu berproses, berdaya dan berkembang untuk mewujudkan transformasi pendidikan di Indonesia. 

DR H Yaswardi MSi menjelaskan bahwa Kurikulum Merdeka Belajar adalah kebijakan pengembangan yang dikeluarkan Kemdikbudristekdikti untuk pembelajaran peserta didik di sekolah.

Kebijakan merdeka belajar menjadi langkah untuk mentransformasi pendidikan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia yang memiliki Profil Pelajar Pancasila. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com