Dilepas Wabup, Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan Berangkat Jambore di Sibolangit

Sebarkan:

Wabup Asahan Taufik Zainal menyerahkan Bendera Kontingen Kwarcab Pramuka Asahan. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka (Wakamabicab) Asahan melepas kontingen Kwarcab Asahan untuk mengikuti Jambore Daerah Sumatera Utara di Bumi Perkemahan Sibolagit, Deliserdang, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Kamis (14/7/2022).

Pimpinan Kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara utusan Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan, Adi Suhendra, mengatakan, Jambore berlangsung selama 8 hari (15-22 Juli).

Adapun peserta Jambore berasal dari Kwartir Ranting Teluk Dalam, Buntu Pane, Simpang Empat, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Kisaran Barat, Meranti, Setia Janji, Bandar Pasir Mandoge, Kisaran Timur, Air Batu, Sei Dadap, Tanjung Balai dan Aek Kuasan dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang, terdiri dari 32 orang Putra, 32 orang Putri, Pembina Pendamping Putra 4 orang, Pembina Pendamping Putri 4 orang, Pimpinan Kontingen 1 orang dan Staf Pimpinan Kontingen 2 orang.

Wabup Asahan dalam pesannya mengajak peserta Jambore untuk menjadikan kegiatan ini sebagai sarana belajar, berkarya, dan membangun semangat persatuan bagi sesama anak bangsa dan manfaatkan jambore daerah ini untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara kalian.

“Serap pengalaman, pengetahuan dan keterampilan seluas-luasnya, tanamkan kebanggan sebagai anak Pramuka, giatlah belajar dengan tekun dan rajin, tingkatan ketaatan beribadah.  Jadilah remaja yang aktif, kreatif dan energik,” pesannya

Wabup selanjutnya Bendera Kontingen Kwarcab Asahan kepada Pimpinan Kontingen Jambore Daerah Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan (Ketua Harian Mabicab Asahan), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Waka/Ketua Komisi Abdimas Kwarcab Asahan), Camat (Kamabiran), Ketua Kwarcab Asahan beserta pengurus. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini