Forki Sumut Tinjau Kesiapan Fasilitas Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022

Sebarkan:
Tim Forki Sumut meninjau kesiapan kejuaraan Karate Adhyaksa Cup di GOR Pandan, Tapteng.(foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (Forki) Simatera Utara (Sumut) turun meninjau kelayakan sarana dan prasarana Gedung Olah Raga (GOR) Pandan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Gedung tersebut merupakan tempat pelaksanakan Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se Sumatera Utara (Sumut) pada 29-31 Juli 2022 mendatang.

"Hasil pengecekan kita, GOR itu layak untuk tempat bertanding dengan dua lapangan," kata HM Riduan selaku seksi peralatan didampingi rekannya Julius Lubis selaku seksi perwasitan Forki Sumut kepada wartawan usai pengecekan GOR Pandan tersebut, Sabtu (16/7/2022).

Menurut Ridwan, pengecekan itu sesuai dengan permohonan tempat pelaksanaan kejuaraan dengan dua tatami atau lapangan oleh panitia kejuaraan kepada Forki Sumut sebelumnya. "Hal-hal lainnya tidak ada yang kurang lagi," tukasnya.

Semwntara itu, Sekretaris Panitia Kejuaraan, Thomson Pasaribu (Dan II Karate-Do), yang mendampingi tim dari Forki Sumut tersebut, mengucapkan terima kasih kepada Forki Sumut yang telah menurunkan tim untuk memastikan kesiapan panitia Kejuaraan Karate Ashyaksa Cup KKI Open 2022 yang dilaksanakan oleh Pengcab KKI Sibolga pada 29-31 Juli 2022 mendatang. 

Ia juga mengucapkan terima kasih atas harapan Forki Sumut kepada panitia agar benar-benar mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kejuaraan, termasuk jumlah peserta dan perwasitan, supaya kejuaraan nantinya bisa berjalan sukses.

"Apalagi, ini benar-benar hal baru untuk menarik dan mengenalkan karate kepada masyarakat di wilayah pantai barat Sumut, khususnya generasi muda unggul dan berprestasi," kata Thomson. 

Hal yang sama disampaikan Ketua Pengcab KKI Sibolga, Saroha Manullang. Pihaknya dari KKI Sibolga sebagai panitia Pelaksana Kejuaraan Adhiyaksa Cup KKI Open 2022, ungkap Saroha, akan berbuat yang terbaik demi suksesnya kejuaraan.

"Persiapan kita bahkan tidak hanya terbatas pada tempat atau sarana, namun juga kenyamanan peserta maupun official. Bahkan sebagai tuan rumah yang baik, kita akan berupaya membuat seluruh peserta dan official enjoy. Enjoy saat bertanding dan enjoy sesudah bertanding," tutur Saroha, Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini.

Soal target KKI Sibolga, Saroha mengaku memiliki hasrat pada anak didiknya untuk dapat meraih hasil yang terbaik.

"Tetapi kita harus realistis juga karena anak-anak kita hanya turun di kelas pemula, junior atau kadet. Keberanian dan mental bertanding yang sportivitas saja dari mereka, itu sudah hebat," pungkas Saroha. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini