GP Ansor Perbaungan Gelar Diklatsar, Kupas Etika Berorganisasi

Sebarkan:

Camat Perbaungan Muhammad Fahmi menjadi pembicara dalam Diklatsar PC GP Ansor Perbaungan. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Perbaungan menggelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) selama tiga hari dengan tema "Membangun Banser Yang Militan dan Bertaqwa" di Replika Sultan Serdang, Sabtu (16/7/2022).

Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, mengatakan, organisasi terdiri dari beberapa orang atau individu yang bertugas sesuai dengan tupoksinya. Karena itu, ada pembagian tugas yang dilaksanakan dalam sebuah organisasi sehingga akan membentuk jiwa dan nilai tanggung jawab.

Dalam berorganisasi, sambung Fahmi, ada etika yang harus dijaga setiap individu di dalamnya. Seperti sebuah perusahaan ada nilai-nilai yang harus dijaga agar perusahaan itu dapat berjalan dengan baik. "Yang jelek-jelek jangan sampai keluar, kalau yang baik-baik boleh diinformasikan," terangnya.

Oleh karena itu, ada norma etika yang harus dimiliki dalam sebuah organisasi, diantaranya jujur, adil, tepati janji, taat aturan, tanggung jawab, responsif, hati-hati, dan  sopan santun.

"Saya berharap peserta Diklatsar ini kedepannya dapat menjadi pemimpin-pemimpin dimasa mendatang, baik tingkat Desa hingga nasional," pungkasnya. 

Sementara itu Sekretaris GP Ansor Sergai Joko Sulistiono kepada Peserta Diklatsar berharap untuk tetap semangat selama mengikuti Diklat, dan materi-materi yang disampaikan dapat menjadi bekal Ilmu Pengetahuan ke depannya.

Tampak hadir Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan yang juga Ketua PW GP Ansor Sumut, Ketua GP Ansor Sergai Suhar Endang Wibowo, Bendahara umum PW Ansor Sumit  Edy Harahap, Kasat Korcab Banser Sergai Zulkifli, Instuktur GP Ansor Sumut Saiful Siagian, Akbar Dev,  Sekjen Ansor Sergai Joko Sulistiono,  Camat Perbaungan Muhammad Fahmi S.STP,MAP, Danramil 07 Perbaungan Kapten Kav. Ishak Iskandar, Kapolsek Perbaungan yang diwakili Kanit Reskrim IPDA Zulfan Ahmadi serta peserta Diklat.(rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini