Kendarai Motor Curian, Kondektur Angkutan Umum Disergap Polisi

Sebarkan:

Tersangka pencurian motor bersama barang bukti diamankan polisi. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Seorang kondektur angkutan umum di Pematangsiantar ditangkap polisi, karena mengendarai sepedamotor Kawasaki Ninja yang dicat warna hitam di jalan Medan-Pematangsiantar, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Tersangka  berinsial EFB (27), warga kelurahan Tanjung Tongah, kecamatan Siantar Martoba, kota Pematangsiantar, bukan tanpa alasan. EFB merupakan tersangka pencurian sepeda motor milik EM, warga Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada Jumat (1/7/2022) lalu.

Untuk mengelabui sepedamotor yang dikendarainya hasil curian, tersangka EFB mengganti cat Kawasaki Ninja dengan nomor polisi BK 6848 RO dari warna kuning menjadi hitam.

[cut]

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Manaek S Ritonga, didampingi Kanit Reskrim Aiptu G Rumapea, mengatakan, pelaku tidak sendiri melakukan aksinya namun bersama 3 rekannya yang saat ini masih buron.

"Pelaku sempat dikejar ke Medan namun akhirnya ditangkap di jalan Medan-Pematangsiantar saat mengendarai sepedamotor yang dicurinya ,namun warna catnya sudah dirubah menjadi hitam dengan stiker," kata Manaek, Rabu (6/7/2022).

Untuk proses hukum lebih lanjut tersangka ditahan di Mapolsek Siantar Martoba, sedangkan 3 rekannya masih dalam pengejaran polisi. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini