KKI Sibolga Turunkan 22 Atlet di Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup 2022

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Sibolga akan menurunkan 22 orang atlet pada Kejuaraan Karate Adhyaksa Cup KKI Open 2022 se-Sumatera Utara (Sumut) pada 29-31 Juli 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) KKI Sibolga, Saroha Manullang mengatakan, ke-20 orang karateka itu, lima orang yang terdiri dari tiga putra dan dua putri akan bertanding pada kelas usia dini umur 8-9 tahun.

Kemudian pada Pra pemula (10-11 tahun) KKI Sibolga akan menurunkan tujuh orang karatekanya (lima putra dan dua putri).

"Untuk pemula (12-13 tahun) kita menurunkan lima orang putra, dan untuk Kadet (usia 14-15) kita menurunkan dua karateka putra. Sedangkan pada junior (16-17 tahun) ada satu orang karateka putra," kata Saroha, Selasa (26/7).

Saroha yang juga Kepala Kantor Imigrasi Sibolga ini mengaku, bahwa mereka tidak muluk-muluk soal target yang harus dicapai oleh atlet mereka pada kejuaraan itu. Maka itu, mereka pun tidak terlalu membebani atlet mereka pada kejuaraan tersebut. 

"Kami harus realistis. Tapi kalau boleh, masuk final dan dapat juara, itu akan semakin baik," ucap Saroha. 

Sementara itu, Senpai Thomson Pasaribu (Dan II Karate-Do) bersama Senpai Resmi Panjaitan (Dan I) senantiasa terus mempersiapkan dan menggenjot para karateka muda KKI Sibolga. Tak hanya soal tehnik, mereka juga terus membenahi fisik, termasuk mental dan sportivitas bertanding. 

"Semua kita persiapkan," ucap Ssnpai Thomson, saat ditemui di Dojo Pelindo Pelabuhan Sambas Sibolga didampingi Senpai Resmi Panjaitan.

Sama halnya seperti yang disampaikan oleh Ketua Pengcab KKI Sibolga, Saroha Manullang, Thomson juga mengakui, bahwa mereka sama sekali tidak mematok target tinggi terhadap anak didik mereka. Cukup fokus memaksimalkan kemampuan anak didik mereka dan menjadikan event tersebut sebagai tolak ukur kemampuan anak didik mereka untuk menentukan capaian target pada pertandingan maupun event serupa pada masa mendatang.

"Bahkan event itu akan menjadi patron bagi kita pengurus maupun pelatih untuk menentukan target ke depan. Kita akan melihat dan mengevaluasi kemampuan anak-anak kita sesudah event ini dan sekaligus berharap, lewat kejuaraan itu, masyarakat dapat lebih mengenal karate yang sesungguhnya dan tujuan berlatih karate," tukas Thomson. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com