Mahasiswa FISIP UMSU Juara 1 Pilmapres PTN/PTS LLDikti Wilayah 1 Sumut

Sebarkan:

Mahasiswa FISIP UMSU Berprestasi, Muhammad Yusuf Imfazu. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Satu lagi prestasi membanggakan diraih mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU).

Muhammad Yusuf Imfazu, mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi FISIP UMSU berhasil keluar sebagai Juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2022  LLDikti Wilayah 1 Sumut. 

Setelah melewati berbagai proses, pengiriman Portofolio Capaian Unggulan, dan tahapan wawancara, Yusuf dinyatakan sebagai pemenang dalam puncak lomba yang digelar di Hotel Le Polonia, Medan, tanggal 18-19 Juli 2022 kemarin.

Dalam lomba bergengsi ini, Mahasiswa FISIP UMSU yang aktif di berbagai bidang ini menyisihkan semua mahasiswa utusan dari berbagai perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang ada di Sumatera Utara. 

Selanjutnya Juara 2 diraih mahasiswa USU,  Juara 3 dari Univ Panca Budi dan Juara 4 dari UMTS.

Pada tahapan wawancara, Yusuf mampu meyakinkan para dewan Juri  Pilmapres LLDikti Wilayah 1 yang terdiri dari Prof. Efendi Barus, M.Hum. (UISU), Asoc. Prof. Dr. Rudianto, M.Si. (UMSU), Dr. Hotmaringan Samosir, (Forum Tibiting), Prof. Sondang Pintauli, drg., Ph.D (USU), Prof. Khairil Ansari, M.Pd (UNIMED), dan Dr. Budi Indra Syahdewa, M.Ed. (Politeknik Negeri Medan).

Dekan FISIP UMSU, Dr. Arifin Saleh, WD 1 Abrar Adhani, M.Ikom, dan WD 3 Yurisna Tanjung, MAP menyambut gembira prestasi yang diraih mahasiswanya. "Selain karena kemampuan yang dimiliki Yusuf, prestasi ini tak terlepas dari persiapan dan adanya bimbingan dari berbagai pihak, termasuk pimpinan universitas dan SRCC UMSU," ujar Yurisna, WD 3 bidang kemahasiswaan, Kamis (21/7).

Ketua SRCC UMSU, Fatimah Sari Siregar, M.Hum menyukuri prestasi ini. Lima tahun berturut-turut UMSU bisa menjuarai Pilmapres tingkat wilayah Sumatera Utara. Hal ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa UMSU mampu bersaing dan banyak memiliki prestasi.

Sebelumnya, Dosen Pendamping, Edy Suprayetno, M.Pd menyampaikan  Pilmapres merupakan salah satu kompetisi yang sangat bergengsi, dikarenakan mahasiswa yang unggul dilihat dari output hasil prestasi mahasiswa dan hal lainnya. 

Selama ini, banyak kegiatan yang dilakukan Muhammad Yusuf Imfazu, dimulai dari memenangkan seleksi tingkat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sampai dengan tingkat UMSU. Setelah itu pemberkasan Portofolio CU (Capaian Unggulan), menulis GK (Gagasan Kreatif), wawancara kebangsaan, wawancara prestasi, dan wawancara kepribadian. 

"Kesemuanya itu Alhamdulilah Muhammad Yusuf Imfazu memiliki soft skill dan knowledge serta komunikasi yang baik, dan dapat meyakinkan para juri Pilmapres. Harapan saya, Yusuf  bisa mengukir prestasi di Pilmapres tingkat nasional nantinya," pungkas Edy. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini