Mahasiswa UISU KKN di Langkat, Plt Bupati Syah Afandin: Utamakan Ibadah Tepat Waktu

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin melepas KKN mahasiswa UISU. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH, melepas 210 mahasiswa Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) melakukan KKN, di halaman kantor Bupati, Selasa (12/7/2022). 

Syah Afandin mengatakan, mahasiswa akan melakukan KKN di 27 desa yang tersebar di 7 kecamatan, yakni;  Kecamatan Besitang, Kecamatan Babalan, Kecamatan Tanjung Pura, Kecamatan, Secanggang, Kecamatan Binjai, Kecamatan Kuala dan Kecamatan Bahorok.

Plt Bupati mengingatkan para mahasiswa/i untuk senantiasa mengutamakan Ibadah tepat waktu serta rendah diri dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat, namun lebih mengutamakan bekal taqwa, kerena dengan bekal taqwa dapat membawa diri tampil lebih baik untuk kepentingan dunia maupun akhirat nantinya. 

"Jangan terlalu mengejar pintar, namun harus di imbangi dengan ibadah untuk akhirat, meskipun kepintaran itu sangat dibutuhkan untuk kehidupan pribadi, namun tanpa iman dan taqwa akan menjadi sia-sia," pesan Syah Afandin. 

Dijelaskan Afandin, Langkat sebagai salah satu Kabupaten Religius di Sumatra Utara, menjadi salah satu peluang bagi para mahasiswa untuk membuktikan bahwa UISU memiliki kelas tersendiri di Sumatera, baik dalam mensosialisasikan program yang sudah dipersiapkan Universitas maupun sebagai wujud kepribadian para mahasiswa Islam Sumatra Utara. 

Beliau Berpesan kepada para mahasiswa untuk senantiasa menjaga nama baik Universitas, sehingga UISU dapat terus memegang eksistensinya dalam membangun insan cendikiawan muslim yang dapat dibanggakan. 

"Semoga UISU ini tidak hanya tetap eksis, tetapi mendapatkan keberkahan dan hidayah dari Allah SWT, jaga nama Baik Islam", doa Syah Afandin mengakhiri. 

Hadir mendampingi Plt Bupati pada giat tersebut; Plt Asisten Adm Tata pemerintahan H Amril SSos MAP, Kadis Pendidikan DR H Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Perhubungan Drs Mulyono MSi, Kadis PMD Sutrisuanto SSos, Kabag Tapem Suriyanto SSos, Kabag Perekonomian Nuryansyah Putra MSi, Kabag Umpel Eka Depari SSTP, Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu SE, Camat Kuala Imanta PA SE, Sekcam Secanggang Agung Tritantyo SSTP MAP. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini