Pemkab Asahan Sembeli 126 Hewan Kurban

Sebarkan:

ASAHAN (MM) - Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Pemkab Asahan menyembelij 126 ekor yang dipustkan di b Penyembelihan Hewan Kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M di laksanakan kembali disatu tempat di alun-alun Rambate Rata Raya, Kisaran, Minggu (10/7/2022).

Bupati Asahan H. Surya, BSc, mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban ini dapat dilakasanakan karena Kabupaten Asahan telah berada pada PPKM level I, tetapi walaupun sudah berada pada level I pelaksanaan ini tetap harus menerapkan Prokes Covid 19.

Selain itu Bupati mengatakan, hewan qurban yang disembelih hari ini telah melalui proses pemeriksanaan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Asahan dan dinyatakan baik serta terbebas dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Sambung Bupati, jumlah hewan kurban yang akan disembelih berjumlah 126 ekor yang berasal, Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, terdiri dari 101 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

Selanjutnya Bupati Asahan bersama keluarga, Wakil Bupati Asahan bersama keluarga, Dandim 0208/Asahan, Kajari Asahan, Mewakili Danlanal TBA, Mewakili Kapolres Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Kakankemenag Asahan, Ketua MUI Asahan dan tamu undangan mengunjungi stand setiap OPD, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang sedang menyembeli hewan kurban.

Sebelum melaksanakan penyembelihan hewan kurban Bupati Asahan beserta keluarga, Wakil Bupati Asahan beserta keluarga, Dandim 0208/Asahan beserta keluarga, Kajari Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan melakukan Sholat Id di Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran dengan Khatip Al-Ustad H. Ahmad Khosim Marpaung S. Ag, M. Si dan Imam Edi Mulyadi SHI. MA.(ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini