Raihan Sementara Tim Fornas Sumut Kumpulkan 11 Medali Emas, 5 Perak dan 11 Perunggu

Sebarkan:
Ketua KORMI Sumut bersama Kontingen Fornas VI Sumut. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Sebanyak 11 medali Emas, 5 Perak dan 11 Perunggu berhasil dikumpulkan oleh tim Fornas VI Sumut, hingga hari kelima kemarin sore (Selasa, 5/7). 

Ketua Kontingen Fornas VI Sumut, Muhd. Maimun Basri, menjelaskan kemarin tim Sumut meraih total 8 Emas, 4 Perak dan 6 Perunggu.

Sebanyak enam medali Emas diraih  inorga (induk olahraga) AKTI (Kungfu Tradisional) masing-masing atas nama penggiat John Velix Sitorus (kelas 52 kg putra pra yunior), Yolanda Kezia Hutapea (48 kg putra pra yunior), Bobby Atmajaya Sitanggang (30 kg kadet putra), George Morales (48 kg putra yunior), Juslin Lingga dan Mangapul Situmorang dari nomor performa ketua perguruan.

Berikutnya satu medali Emas diraih inorga IDCA (drumband) di nomor the best costum), dan satu lainnya diraih inorga IOSKI (senam kreasi) di nomor beregu pelajar.

Inorga AKTI juga menyabet 4 medali Perak kemarin. Yakni atas nama penggiat Raelisa Y Manurung (45 kg putri pra yunior), Christofel S. Panjaitan (48 kg putra pra yunior), Eliezer R. Situmorang (48 kg putra), Fanyozer Sitanggang (42 kg putra).

Sedangkan enam medali Perunggu yang diraih tim Sumut kemarin, masing-masing empat dari inorga AKTI atas nama penggiat Riwanto J. Sihombing (48 kg senior putra), Gokma U. Sihombing (52 kg senior putra), Kristian Sihaloho (30 kg jadet) dan Rambo J. Manurung (senior jurus tradisional).

Dua medali Perunggu lainnya, masing-masing diraih inorga IDCA dari nomor freelims drumline battle, dan inorga ULD (line dance) atas nama penggiat Dame Yanti Lis di nomor dewasa profesional.

Sehari sebelumnya (Senin, 4/7), tim inorga ALTI (lari trail) Sumut menyumbang satu medali Emas atas nama penggiat Ongky Saleh di nomor 40 K individu, dan satu Perunggu atas nama penggiat Andre Mises Sibaga di nomor 10 K individu.

Meski jumlah perolehan medali tim Fornas Kormi Sumut tidak bisa dibandingkan dengan perolehan medali tim PON Sumut yang baru lalu, namun banyak warga Palembang asal Sumut  memuji penampilan penggiat Sumut yang berlaga di Fornas VI Palembang ini. "Ternyata tim Kormi Sumut lebih hebat dari Koni Sumut," ujar Sahala  Situmeang, warga Dempo Palembang.

Secara terpisah, Ketua KORMI Sumut Baharuddin Siagian memuji semangat juang tim Fornas Sumut di Palembang ini. "Dengan segala keterbatasan yang ada, para penggiat dan pendamping tetap memperlihatkan semangat yang tinggi meraih prestasi terbaik untuk Sumut Bermartabat," ujar Bahar Siagian. 

Tim Forbas Sumut mengikuti 25 inorga dari 55 inorga yang diperlombakan. "Masih banyak inorga yang tidak ada aktivitasnya di Sumut. Mudah-mudahan, ke depannya semua inorga sudah ada di Sumut," harapnya. (mm/ch)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini