Safari Kurban, DPC PDI Perjuangan Kota Medan Sembelih 7 Lembu dan 2 Kambing

Sebarkan:
Ketua DPRD Medan sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE (empat dari kiri) dalam rangkaian Safari Kurban Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah di Kota Medan. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Medan menyembelih 7 ekor lembu dan 2 ekor kambing, dalam rangka Idul Adha tahun ini. Kegiatan itu dilakukan di lima lokasi di Kota Medan. "Kegiatan ini setiap tahun kami gelar. Sudah rutin," kata Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE dalam rilis yang diterima wartawan, kemarin.

Menurut Hasyim, penyembelihan hewan qurban itu dimulai sejak Minggu (10/7/2022) hingga Senin (11/7/2022).

Didampingi Sekretaris Roby Barus SE MAP dan Koordinator Kurban Ust Fuad, ia mengatakan, kegiatan kurban itu merupakan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dihadiri sejumlah pengurus DPC partai. Di antaranya Heni Ria br Karo, Felixianus Simbolon, Ramond Siagian, Margaret, Daniel Pinem, Boydo HK Panjaitan, serta jajaran pengurus PAC Medan Barat, Medan Area, Medan Tembung, Medan Johor dan Medan Marelan serta ranting dan anak ranting di kecamatan masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan mengajak masyarakat agar menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan kepekaan sosial. "Sebab daging qurban ini dibagikan kepada sesama, terutama kalangan fakir miskin dan dhuafa," ucapnya.

Hasyim menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan kurban tahun ini, seperti BKM Masjid At-Taqwa (Medan Tembung), Masjid Rahmat (Medan Area), Masjid Taqwa Muhammadiyah (Medan Johor), dan Masjid Al-Hasan (Medan Marelan). “Kalau di Medan Barat dilakukan di rumah kader partai. Semoga ini jadi amal ibadah kita semua,” pungkasnya.

"Kami mohon doa dari masyarakat, kiranya diberi kekuatan dan kesehatan agar tahun mendatang bisa lebih banyak kami sumbang hewan untuk qurban," bilangnya. (akbar)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini