Sah! Andar Lantik Patuan Jadi Sekda Paluta

Sebarkan:

PALUTA (MM) - Bupati Andar Amin Harahap SSTP M.Si melantik Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Patuan Rahmat Sukur P Hasibuan SSTP MM menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang baru, Senin (11/7/2022) di Aula kantor Bupati.

Patuan Rahmat menggantikan posisi Burhan Harahap SH yang sudah memasuki masa pensiunnya pada Juni 2022 lalu. 

Alumni IPDN Jatinangor ini terpilih menjadi Sekda setelah mengikuti seleksi terbuka jabatan tinggi pratama (JPTP) Sekda yang digelar oleh Pemkab Paluta baru-baru ini. Ia menempati posisi teratas dari seluruh peserta.

Pelantikan Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan berdasarkan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) nomor: B-2240/JP.00.00/06/2022 tanggal 22 Juni 2022 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka JPTP Sekda Kabupaten Paluta.

Kemudian, Surat Gubernur Sumatera Utara nomor: 800/3490/BKD/III/2022 tanggal 01 Juli 2022 perihal persetujuan pelaksanaan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Paluta.

Dan SK Bupati Padsng Lawas Utara nomor,: 821.2/176/K/2022 tanggal 8 Juli 2022 perihal keputusan bupati tentang pengangkatan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Padang Lawas Utara.

Saat pelantikan, Bupati Andar mengingatkan kepada Patuan bahwa jabatan ini bukanlah hadiah, melainkan sebuah amanah yang harus diemban dan dipertanggungjawabkan.

Andar juga menyampaikan harapannya kepada Sekda yang baru dilantik agar bekerja sama sepenuh hati dengan semua pihak untuk menyukseskan berbagai program pembangunan.

“Selamat bertugas, jalankan amanah penuh tanggungjawab serta berdedikasi tinggi untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat kabupaten Paluta,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Andar juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Burhan Harahap SH yang selama kurun waktu 5 tahun lebih telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan.

Usai pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan acara pelepasan masa tugas dan pisah sambut dari pejabat lama kepada Sekda baru di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta. (Ahmad Yasir Harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini