10 Muharram, Plt Bupati Syah Afandin Serahkan Tali Asih untuk Siswa MAN 3 Langkat

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, menyerahkan tali asih kepada para siswa MAN 3 Langkat. (foto/ist)
LANGKAT (MM) – Plt Bupati Langkat memberikan tali asih kepada para siswa yatim piatu dan kurang mampu Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Langkat. 

Bantuan diserahkan pada momentum peringatan 10 Muharram, di halaman sekolah MAN 3 Langkat, Jalan Proklamasi, Kelurahan Kwala Bingai, Senin (8/8/2022).

Selepas memberikan tali asih, Syah Afandin mengapresiasi kekompakan para guru, siswa dan wali murid yang menggelar peringatan 10 Muharram 144 Hijriah. Baginya, peringatan 1 Muharran memperkuat silaturahmi sekaligus bergotong royong menyisihkan rezeki untuk saling berbagi dengan para siswa yatim piatu dan kurang mampu.

"Semoga giat ini terus berkesinambungan. Serta apa yang menjadi tujuan utama kita bersama, mendapatkan barokah pada 10 Muharram ini dan menjadi nilai ibadah disisi Allah SWT," harapnya. 

Ia pun mengucapkan selamat bekerja dan belajar keras dengan cerdas bagi tenaga pendidik dan siswa MAN 3 Langkat. Terus semangat untuk menyiapkan masa depan yang cerah. "Hari depan adalah milik kalian, maju dan mundurnya negeri ini ada di tangan generasi bangsa," pungkasnya.

Sembari memohon dukungan dan doa untuk dirinya dalam memimpin Langkat. Agar menjadi pemimpin yang amanah, yang sadar bahwa semua jabatan adalah titipan dari Allah. 

Diketahui talih asih diserahkan kepada 93 peserta didik, terdiri dari anak yatim, piatu dan dhuafa. Bantuan yang diserahkan berupa 8 kilogram beras, dan uang tali asih Rp150 ribu untuk persiswa. Sumber dana dari sumbangan keluarga besar MAN 3 Langkat, yakni para dewan guru dan orang tua/wali siswa. 

Kegiatan dihadiri Kadis Perhubungan Drs H Mulyono MSi, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Kesra H Syahrizal SSos MSi.

Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Langkat Siti Aminah SAg MA. Serta keluarga besar MAN 3 Langkat. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com