Desanya Dapat Berkah, Kades Pananggangan Berterima Kasih Kepada KASAD

Sebarkan:
Pangdam I/BB, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin.(foto/ist)
SAMOSIR (MM) - Kepala Desa Pananggangan, Jannes Sinaga, mengucapan terima kasih kepada TNI AD, khususnya Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) yang telah memberikan bantuan Pompa Hidran ke desanya. 

Ucapan itu disampaikan Jannes pada acara peresmian 100 titik Sumur Pompa Hidran di seluruh Indonesia oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI, Dudung Abdurachman, Jumat (12/8/2022).

Peresmian yang dilaksanakan lewat Video Conference (Vicon) di Desa Sinaga Uruk Pandiangan, Kecamatan Nainggolan, Kabupaten Samosir itu diikuti langsung Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin didampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dodi Triwinarto. 

Jannes mengatakan, selama ini, masyarakat Desa Sinaga Uruk Pandiangan sangat membutuhkan air bersih. Sehingga bantuan Pompa Hidran di Desa Sinaga Uruk Pandiangan, merupakan berkah bagi desa mereka. "Jadi, kami dapat berkah di desa," ucapnya.

Sebagai tentara rakyat, TNI AD memang selalu hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, dimanapun berada. Hal ini sebagaimana disampaikan Pangdam I/BB, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin.

Achmad mengakui, 100 titik Pompa Hidran di seluruh Indonesia ini merupakan program KASAD, Jenderal TNI, Dudung Abdurachman. Tujuannya sebagai solusi untuk menghadapi kesulitan masyarakat terhadap air bersih di seluruh pelosok negeri. “Harapannya, TNI AD bisa membawa masyarakat keluar dari masalah air bersih di pelosok negeri," ungkap Achmad. 

Hal senada disampaikan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dodi Triwinarto. Dody juga mengakui, program bantuan fisik dan non fisik terkait titik air bersih merupakan bentuk pengabdian prajurit TNI AD dalam mengatasi kesulitan rakyat.

"Kita dari TNI AD berharap, pembuatan pompa Hidran ini dapat dijadikan pembelajaran bagi masyarakat, karena biaya operasional dan pemeliharaannya ringan," tuturnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com