Kampung Siaga Bencana di Asahan Dibentuk

Sebarkan:

Pembukaan Fasilitasi Pembentukan KSB Asahan 2022. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan di Wakili Asisten Ekonomi Pembangunan Setdakab Drs. Muhilli Lubis membuka Fasilitasi Pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB), di Kecamatan Sei Dadap, Rabu (10/8/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kemensos RI Tota Osiana, Kadis Sosial Provsu, Kepala BPBD Asahan, Kadis Sosial Kota Tg Balai, dan Camat Se Asahan.

Kepala Dinas Sosial Asahan Asrul Wahid, SE, MSi, mengatakan,fasilitasi pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB), dengan tujuan meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana.

Peserta kegiatan KSB sebanyak 410 orang terbagi dalam 3 tahapan kegiatan, yaitu persiapan dan sosialisasi akan diikuti peserta sebanyak 100 orang, pelatihan teknis diikuti 60 orang peserta sedangkan simulasi dan pencanangan akan diikuti 250 orang peserta dan akan berlangsung selama 3 Hari dimulai Tanggal 8 s/d 10 Agustus 2022.

“Saya berharap dengan pelaksanaan kegiatan Fasilitasi KSB ini, Masyarakat memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan kesiapan dalam menghadapi bencana,” kata Bupati Asahan diwakili Drs. Muhilli Lubis.

Muhilli juga menghimbau kepada para Camat yang wilayahnya Rawan bencana  seperti Kecamatan Simpang Empat, Buntu Pune, Sei Dadap, Tinggi Raja, Setia Janji, Rawang Panca Arga, BP. Mandoge, Tanjung BalaiTeluk Dalam agar dapat merancang strategi Penanggulangan bencana sesuai dengan arahan yang di berikan Kementerian Sosial RI. Tingkatkan sinergitas antar elemen Masyarakat, baik dari pemerintah, Swasta, Organisasi Kemasyarakatan dan Elemen lainnya. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com