Kebakaran Hebat di Belawan, 4 Tewas Terdiri dari Mertua, Anak dan Menantu

Sebarkan:
Petugas Damkar Pemkot Medan mengevakuasi jenazah korban kebakaran menggunakan kantung jenazah. (foto:mm/awal)
BELAWAN (MM) – Kebakaran hebat menimpa 8 unit rumah warga di Gang I, Jalalan Cilacap Barat, Lk 08, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara.

Musibah yang terjadi Kamis (4/8/2022) pukul 04.30 WIB, menewaskan 4 warga yang terdiri mertua, anak dan menantu. Sementar dua warga lainnya Lisa (51) dan Mutiara (20) mengalami luka bakar serius dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Sejumlah saksi mata menduga, penyebab kebakaran dikarena arus pendek di rumah almarhum Mudarlin. Api berhasil dipadamkan setelah turun 6 armada pemadam kebakaran Pemkot Medan.

Ke empat korban yang meninggal dunia,masing-masing Hamida (75), Yafizam (50), Winda (46) dan M.Ilham (15), merupakan mertua, anak dan menantu.

Menurut saksi, api pertama kali muncul setelah warga mendegar suara ledakan di rumah almarhum Mudarlin. Sejumlah warga lalu keluar mencari tau asal ledakan. Ternyata api sudah membesar menyambar ke rumah warga lainnya.

[cut]

Petugas Damkar melakukan pemadaman di gang yang terbatas. (foto:mm/awal)
Sedikitnya 8 unit rumah ludes terbakar, serta 1 rumah terpaksa dihancurkan atapnya untuk memutuskan penyebaran api ke rumah lainnya.

Tak lama kemudian 6 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan sekira pukul 07.00 WIB, api dapat dipadamkan. Sedangkan kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta selanjutnya petugas pemadam kebakaran bersama Polsek Belawan melakukan evakuasi jenazah korban dan ke empat  korban dibawa ke rumah keluarga Manap yang berada di Gang 16 Jalan Jawa Kelurahan Belawan ll, pasalnya ke empat korban tersebut masih satu keluarga.Untuk korban luka bakar di bawa ke rumah sakit PHC Belawan.(awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com