Partai Nasdem Serahkan Beasiswa PIP untuk 934 Pelajar di Sergai

Sebarkan:
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem, Dimas Triadji dan Ketua DPD Nasdemi Sergai, Joni Walker Manik menyerahkan beasiswa PIP kepada pelajar SMK di Sergai. (foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Sebanyak 934 pelajar SMK Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) lewat aspirasi Anggora DPR RI Prananda Surya Paloh (PSP) bersama DPD Partai Nasdem Sergai.

Secara keseluruhan ada sebanyak 3546 beasiswa PIP yang diberikan kepada pelajar se-Sumut di Daerah Pemilihan Sumut 1 meliputi Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebing Tinggi.

Penyerahan beasiswa PIP diterima langsung kepada 934 pelajar SMK se=Sergai di Kantor DPD Partai Nasdem Sergai, di Desa Sei Bamban Kecamatan Sei Bamban, Kamis (11/8/2022)

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Prananda Surya Paloh (PSP) melalui tenaga ahli fraksi Nasdem Rudiansyah mengatakan bahwa PIP adalah program yang diluncurkan oleh pemerintah untuk para pelajar yang ada di Indonesia.

"Saat ini penerima beasiswa PIP aspirasi partai NasDem ada sebanyak 3.546 pelajar yang tersebar di daerah pemilihan (Dapil) Sumut I meliputi, Kota Medan, Deli Serdang, Sergai dan Kota Tebingtinggi," katanya.

Program Indonesia Pintar (PIP) kedepannya, kata Rudi,  pihaknya akan berupaya memperjuangkan kuota yang lebih besar lagi dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Sumut, terkhusus di Dapil Sumut I.

"Bagi orang tua siswa/siswi penerima beasiswa PIP ini diharapkan dapat menggunakan uang tersebut sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan anak-anaknya," bilangnya.

Selanjutnya, PSP Center akan menjembatani dan memperjuangkan usulan (Proposal) untuk para siswa/siswi yang belum mendapatkan PIP ini, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama anggota DPRD Sumut Fraksi NasDem, Dimas Triadji S.I.Kom mengatakan beasiswa PIP ini diberikan agar jangan ada lagi anak putus sekolah dikarenakan ketiadaan biaya. "Tujuan dari program PIP ini adalah membantu masyarakat dan membantu Pemerintah," katanya.

Selain itu, lanjut Dimas untuk membantu masyarakat mengakses program pemerintah, dan membantu pemerintah agar programnya tepat sasaran," bilangnya.  

Sementara ketua DPD NasDem Sergai, Joni Walker Manik menyampaikan dari sekitar 3.400 pelajar SMA/SMK calon penerima beasiswa PIP yang diusulkan, Kabupaten Sergai menerima kuota sebanyak 934 pelajar, dan khusus diperuntukkan bagi pelajar SMK.

"Alhamdulillah, kita harus bersyukur. Dari 3.546 pelajar penerima beasiswa PIP yang ada di Dapil Sumut I, kita menerima sebanyak 934. Ini sangat membantu bagi para orang tua, dan semoga bermanfaat," katanya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com