Puluhan Pereli Ramaikan Kejurnas Danau Toba Rally 2022

Sebarkan:

Kejuaraan Rally Danau Toba pada tahun sebelumnya. (ist/mm) 
SIMALUNGUN (MM) - Sebanyak 60 pereli ternama akan meramaikan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022, di Kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL), Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada 5 sampai 7 Agustus mendatang. Lintasan rally diketahui memiliki jarak tempuh 333,86 kilometer. 

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Harun Mustafa dalam keterangannya, menyebut persiapan serta dukungan TPL sudah berjalan 90 persen. "Seluruh jalur special stage (SS) siap digunakan untuk balapan," katanya, Rabu (3/8/2022)

Sementara itu, Direktur TPL Anwar Lawden mengatakan, sangat mendukung adanya kegiatan positif dalam memajukan pariwisata di Sumut, khususnya di kawasan Danau Toba. HTI TPL, sebutnya, menjadi lintasan dengan potensi rute rally yang bagus.

"Kejuaraan Danau Toba Rally 2022 ini diharapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumut. Olahraga nasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu destinasi super prioritas dan alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan," harapnya. 

Kegiatan rally di Danau Toba, kata dia, juga mampu menghadirkan multiplier efek dalam peningkatan di sektor ekonomi masyarakat sekitar. Dengan program sport tourisme dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini