Syah Afandin Buka FGD Pengelolaan Keuangan Daerah Bagi OPD

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat, H. Syah Afandin SH, membuka FGD pengelolaan keuangan daerah. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Wawasan pengetahuan pengelolaan sangat penting untuk meningkatkan kualitas pembangunan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Hal ini disampaikan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH, dalam pembukaan focus group discussion (FGD) Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2022 Pemkab Langkat, untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dengan komitmen selalu memberikan layanan Santun Inovatif, Andal, Akuntabel dan Proaktif (SIAP). 

Syah Afandin juga menyampaikan terimakasih kepada Kanwil Dirjen Pembendaharaan Sumut yang berkesempatan memberikan wawasan pengetahuan pentingnya pengelolaan keuangan daerah. 

Dia berharap, FGD ini dapat memperbaiki kinerja OPD untuk berusaha serta improvisasi dalam kinerja agar tidak mendapatkan lagi nilai yang rendah. “Kegiatan ini akan menjadi momentum untuk memperbaiki kinerja OPD dalam mengelola keuangan dan saya percaya para OPD mampu memajukan Langkat,” tegasnya

Afandin juga menegaskan bahwa semua SKPD adalah tim pada pembangunan Langkat. Untuk itu dirinya berpesan tidak ada yang saling menyalahkan antar dinas. 

Sebaliknya harus berlomba-lomba menciptakan kebaikan dalam satu tim dan tetap mengikuti regulasi. Baik buruk SKPD itu semua menjadi tolak ukur dirinya di mata masyarakat. 

Sementara Kabid Akutansi dan Keuangan Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provsu, Mercy Monika R Sitompul menjelaskan bahwa ada dua sesi dalam kegiatan yakni penilaian kinerja dan laporan. 

Penilaian yang diberikan langsung dari pusat seperti rapot sekolah, ada poin-poin dan ponten atau nilainya yang diberikan menjadi kualitas penilaian kinerja. 

Disini angka-angka yang ada di rapot itu dari Kementerian Keuangan, Badan Statistik, Kementerian Lingkungan Hidup, Menpan RB, Kementerian Kesehatan, dan Kementerian Pendidikan.  "Jadi semua itu adalah nilai-nilai yang dimasukkan oleh kementerian, bukanlah nilai yang kami buat," terangnya. 

Turut hadir Sekdakab Langkat Amril SSos MAP, Asiten III Musti Sitepu, para Kepala Perangkat Daerah (KPD) jajaran Pemkab Langkat. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com