542 Mahasiswa Baru FISIP UMSU Ikuti PKKMB 2022

Sebarkan:
Sebanyak 542 mahasiswa baru FISIP UMSU Angkatan 2022 mendapat pengarahan sebelum masuk ke kelas untuk mengikuti rangkaian PKKMB 2022.(foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Sebanyak 542 mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FISIP UMSU) mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2022 secara tatap muka, Selasa (27/9/2022). 

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh itu dilaksanakan di dua tempat, yakni di Auditorium UMSU dan di gedung FISIP, kampus Jalan Mukhtar Basri, Glugur, Medan.

Di Auditorium UMSU, mahasiswa FISIP bersama mahasiswa baru dari fakultas lainnya disambut Rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, MAP berserta para wakil rektor dan Badan Pengurus Harian (BPH) UMSU. Setelah mengikuti materi universitas, siangnya para mahasiswa diterima dan disambut di gedung FISIP oleh Dekan Dr. Arifin Saleh, MSP bersama para wakil dekan, pengelola prodi, dosen, tenaga kependidikan, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), dan perwakilan mahasiswa.

“Selamat datang di kampus FISIP. Terima kasih sudah memilih program studi yang ada di FISIP sebagai lanjutan studinya. Mudah-mudahan dengan kegiatan PKKMB ini akan membantu kalian untuk lebih cepat paham tentang kehidupan kampus dan segala dinamikanya,” ujar Arifin sembari memperkenalkan satu per satu unsur jajaran wakil dekan, prodi, tenaga kependidikan, dan juga dosen-dosen yang hadir pada itu.

Wakil Dekan 3 Yurisna Tanjung yang juga Ketua Panitia Pelaksanan PKKMB di tingkat fakultas menjelaskan, 542 mahasiswa baru FISIP tersebut tersebar di tiga prodi yang ada, yakni Prodi Kesejahteraan Sosial dengan Akreditasi Unggul, Ilmu Administrasi Publik dengan Akreditasi A. Kemudian Prodi Ilmu Komunikasi dengan Akreditasi Unggul.

PKKMB di FISIP diisi dengan berbagai materi, seperti pengenalan organisasi dan aktivitas kemahasiswaan, sistem perkuliahan di perguruan tinggi, tugas dan fungsi dosen penasehat akademik, hingga strategi lulus tepat waktu. “Pematerinya dari mahasiswa, HMJ, dosen, dan pengelola program studi. Alhamdulillah, acara berjalan lancar sesuai rencana,” pungkas Yurisna. (nasti)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com