Dipergoki Mencuri, Maling di Siantar Bacok Bapak dan Anak Pemilik Rumah

Sebarkan:

Salah satu korban tengah mendapat perawatan medis. (foto:mm/joenainggolan) 
PEMATANG SIANTAR (MM) - Kepergok mencuri dalam melakukan aksinya, sekelompok maling bacok pemilik rumah di Jalan Patimura, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumatera Utara, Kamis 29 September 2022 dini hari. Korbannya yakni Ibong, 64 tahun dan anaknya RK, 16 tahun. 

Diperoleh informasi, kedua korban mengalami luka bacokan di bagian leher dan lengan mereka akibat senjata tajam sebilah parang. Pelaku disebut berjumlah dua orang. 

"Bapak lagi di rumah sakit karena bolong lengannya. Kalau aku luka di bagian leher dan tangan, aku sudah pulang dan bapak masih di rumah sakit," kata RK dalam keterangannya kepada wartawan. 

RK mengaku melihat perkelahian sang ayah dengan salah satu maling. Namun, ia mengira ayahnya berkelahi dengan abangnya. "Aku bangun karena dengar suara ribut. Aku pikir bapak ribut sama abang. Ternyata sama maling itu," ucapnya. "Sempat aku melerai, bapak kena bacok. Aku pun jadi ikut kena bacok," sambungnya menceritakan kronologis kejadian.

Maling yang masuk ke rumah mereka, sebut korban, berhasil lari dan menggasak handphone. "Yang mau dicuri itu tadi sepeda, tapi tak jadi. Yang diambil handphone aja," ujar RK. 

RK mengaku pihak keluarga mengalami kesulitan dalam biaya perobatan ayahnya yang tengah mendapat perawatan medis di rumah sakit. "Kami berharap maling segera ditangkap Pak. Bapak kami operasi, keluarga sudah meminjam uang. Kami tak ada biaya, Pak," ungkapnya. 

Sementara itu, warga sekitar menuturkan sekelompok maling mengendarai becak motor (Betor). Betor itu pun tinggal di gang menuju rumah korban. "Satu orang menungu di depan gang dan satu orang lagi masuk ke rumah," kata warga yang mengaku melihat maling. 

Terpisah, Kapolsek Siantar Timur Iptu Andri Siregar mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi kejadian. Namun, kata dia, korban belum membuat laporan pengaduan. (joenainggolan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com