Kasus Kematian Nek Leha di Batubara Terungkap, Pelakunya Anak di Bawah Umur

Sebarkan:
Satreskrim Polres Batubara mengamankan anak di bawah umur karena diduga terlibat pencurian dan kekerasan yang menewaskan permepuan paruh baya. (foto:mm/ist)
BATUBARA (MM) – Tersangka pelaku pembunuhan Zulaikha alias Nek Leha (65) di rumahnya Kecamatan Limapuluh Pesisir, Batubara, akhirnya terungkap.

Pelaku diduga seorang anak di bawah umur berinisial F (16) ditangkap Kamis (22/9/2022) berdasarkan alat bukti barang yang hilang dan petunjuk saksi-saksi di TKP. Barang bukti yang ditemukan 1 unit sepedamotor, 1 kalung emas, 1 cincin emas, 1 giwang emas dan uang tunai Rp2 jt.

“Tersangka pelaku sudah berhasil diamankan, seorang anak berinsial F. Barang bukti hasil kejahatan juga sudah ditemukan,” kata Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes melalui Kasat Reskrim JH. Taringan.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka F mengaku memukuli korban berkali-kali dan menutup wajah korban hingga meninggal dunia.

Sebagaimana diberitakan, Zulaikha atau yang biasa disapa Nek Leha (65) ditemukan tewas di rumahnya Kecamatan Limapuluh Pesisir, Batubara, Rabu (21/9/2022) pukul 17.00 WIB. Diduga, Nek Leha meninggal Selasa kemarin.

Kematian Nek Leha petang tadi menggegerkan warga desa. Dalam hitungan menit, ratusan warga sudah memenuhi halaman kediaman korban di Desa Bulan-bulan.

Kepala Desa Bulan-bulan, Mahmuda menduga, Nek Leha yang merupakan warganya diduga tewas karena pembunuhan. "Diduga korban dibunuh, karena ada darah di lokasi dekatnya," kata Mahmuda.

Dikatakan Mahmuda, sore ini lokasi lagi diperiksa oleh tim inafis Polres Batubara beserta Polsek Limapuluh. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini