Panitia HPN 2023 Pusat Gelar Rapat Koordinasi Bersama Kominfo Sumut

Sebarkan:
Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus bersama Ketua PWI Pusat dan Panitia HPN Tahun 2023. (foto:mm/ist)
JAKARTA (MM) - Mematangkan persiapan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menggelar rapat koordinasi bersama jajaran Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), di gedung PWI Pusat, Jakarta, Senin (19/9/2022).

Rakor PWI Pusat bersama Pemrov Sumatera Utara ini untuk memperkuat sinergitas dan koordinasi kesiapan Sumut sebagai tuan rumah, termasuk penyampaian progres panitia pusat untuk mensukseskan agenda tahunan wartawan seluruh Indonesia ini.

Plt. Kadis Kominfo, Ilyas Sitorus mengatakan, Sumut sangat siap untuk menjadi tuan rumah HPN tahun 2023. kami telah melakukan koordinasi dengan semua pihak untuk event Nasional ini. Sumut telah memiliki pengalaman dalam penyelenggaraan kegiatan nasional.

“Insya Allah dengan bekal pengalaman Sumut yang selalu menjadi tuan rumah kegiatan nasional, tentu kita bisa menyukseskan penyelenggaraan HPN 2023 di Medan Sumatera Utara,” ucap Ilyas Sitorus.

Ilyas Sitorus juga menyampaikan beberapa agenda lokal yang bisa diangkat diacara nasional ini seperti pameran sejarah pers di Sumut,  masalah kepariwisataan, infrastruktur, pasar UMKM, lomba penulisan berita dan vidio pendek bagi para mahasiswa jurusan komunikasi, dan jalan sehat bersama warga, wartawan dan forkopimda. "Kami ingin pers nasional bisa gaungkan Sumatera Utara yang  bermartabat," kata Kadis Kominfo Sumut.

Kami juga datang ke PWI Pusat untuk berkoordinasi terkait Tema Besar dan Maskot HPN 2023, serta menawarkan beberapa kegiatan yang bisa masuk nanti dalam seminar - seminar yang dilaksanakan dalam rangkaian HPN nanti, tambah Ilyas.

Ketua Umum PWI Pusat Atal Depari menyambut gembira mendengar paparan dan semangat panitia daerah dengan persiapan yang sudah mulai dilakukan, kami berharap kegiatan HPN 2023 dapat memberi manfaat bagi daerah Sumatera Utara, Apalagi Sumatera Utara sudah cukup lama belum dapat giliran menjadi tuan rumah HPN.

"Kami berharap dengan kondisi pandemi yang semakin berangsur pulih, kegiatan HPN 2023 dapat diselenggarakan dengan baik dan tentu kita berharap Bapak Presiden Joko Widodo, bisa hadir secara langsung ," kata Ketua Umum PWI Pusat.

Berbagai kegiatan akan digelar menjelang acara puncak pada 9 Februari 2023 Seperti pameran media dari zaman ke zaman, literasi media di kampus-kampus, anugerah kebudayaan, anugerah Adinegoro bagi insan pers, seminar ekonomi, pariwisata halal dan forum investasi serta konvensi media. "Kegiatan seminar, konvensi Nasional juga akan mengangkat issu lokal bagi pembangunan Sumut" ujar Atal Depari.

Ketua Umum PWI juga menyampaikan apresiasi atas dukungan yang dari Gubsu Edy Rahmayadi atas penyelenggaraan HPN. "Saya sudah ketemu langsung dengan pak Edy Rahmayadi. Beliau mendukung penuh," ujarnya

Hadir dalam rakor ini Ketua Umum PWI Pusat Atal S. Depari, Sekjen PWI Pusat Mirza Zulhadi yang juga merupakan Ketua Umum Panita HPN 2023, Ketua Bidang Organisasi Zulkifli Gani Otto, Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman Mochtar, Bendahara Umum Muhammad Ihsan, dan Humas PWI Pusat Mercys Charles Loho. (zainudin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com