Pemkab Asahan Serahkan Bantuan Alat Musik Gamelan untuk DPD PKB Pujakesuma

Sebarkan:
Bupati Asahan H. Surya BSc menyerahkan seperangkat alat musik gamelan kepada Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan. (foto:mm/ist)
ASAHAN (MM) – Pemkab Asahan menyerahkan bantuan alat musik gamelan kepada DPD PKB Pujakesuma. Bantuan ini salah satu wujud kepedulian pemerintah dalam melestarian seni dan budaya.

Bantuan diserahkan Bupati Asahan H. Surya BSc, kepada Ketua PKB Pujakesuma Asahan, Rianto di Joglo Pujakesuma Asahan, Kamis (22/09/2022).

Kadisdik Asahan Supriyanto mengatakan, bantuan alat musik gamelan yang diserahkan sebanyak 28 item. Bantuan ini salah satu wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap pelestarian budaya sesuai visi misi Pemkab Asahan.

Ketua DPD PKB Pujakesuma Asahan Rianto menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Asahan. Rianto berharap, bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pengembangan seni dan budaya etnis Jawa sebagaimana diharapkan pemerintah

Sementara itu, Bupati Asahan H. Surya mengatakan, pelestarian seni budaya merupakan tanggungjawab bersama, termasuk pemerintah daerah. Untuk itu, Pemkab Asahan bekerjasama dengan Forkala Asahan menggelar PSBD yang diikuti oleh setiap etnis yang ada pada Tahun 2023, mendatang.

"Setiap etnis dapat menampilkan seni budaya yang dimiliki pada PSBD nantinya, sehingga dapat dilihat oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga seni budaya yang kita miliki tetap terjaga kelestariannya," kata Bupati.

Bupati berharap Kepada Ketua Forkala Kabupaten Asahan untuk menyampaikan kepada seluruh etnis yang tergabung dalam Forkala dan masyarakat Kabupaten Asahan bahwa tari gubang dan senandung asahan telah resmi menjadi seni budaya milik Kabupaten Asahan.

Diakhir kegiatan DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan memberikan kejutan berupa upah-upah kepada Bupati Asahan yang akan menunaikan ibadah umrah dalam waktu dekat ini.

Penyerahan bantuan dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, OPD, beberapa Camat, Ketua DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua Forkala Kabupaten Asahan. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com