Pemkab Madina Ditargetkan Pemasangan KB Inplan 500 Peserta

Sebarkan:
Ketua TP PKK Madina, Ellio Mahrani meninjau pelaksanaan KB di Puskesmas. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Kabupaten Mandailing Natal (Madina) ditargetkan melayani pemasangan Kelaurga Berencana (KB) Implan sebanyak 500 orang.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat (TP PKK) Madina Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution saat meninjau pemasangan KB jenis implan di tiga Puskesmas.

Ketiga puskesmas yang ditinjau oleh ketua TP PKK tersebut, Puskesmas Mompang, Puskesmas Malintang, dan Puskesmas Siabu.

"Di Kabupaten Madina ditargetkan melayani pemasangan KB implan sebanyak 500 orang, semoga target tersebut dapat kita capai," sebut Eli Selasa (6/9/2022).

Dikatakan Eli, semua ini merupakan kesadaran dari masyarakat untuk memasang KB implan demi menekan pertumbuhan manusia di  Madina. "Ini untuk kebaikan kita semua, demi masa depan anak-anak kita juga," lanjutnya.

Eli juga mengingatkan kepada para ibu untuk tetap memperhatikan kesehatan, kebersihan dan gizi anak agar terhindar dari stunting.

Pelayanan KB serentak di seluruh puskesmas dan fasilitas kesehatan di Madina ini berkat kerjasama antar TNI dalam rangka momentum TNI Manunggal-Bangga Kencana-Kesehatan terpadu tahun 2022. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com