Salim Terharu Terima Kunci Rumah, Afandin: Semangat Gotong Royong Menjadi Contoh

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin menyerahkan kunci rumah kepada Salim dan keluarga yang mendapatkan program bedah rumah Baznas dan bantuan warga sekitar. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) – Pasangan suami istri, Salim (79) dan Misnah (65) tersenyum haru begitu menerima kunci rumah miliknya di Jalan Satria, Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai, yang diserahkan Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, Selasa (20/9/2022).

Kebahagian itu tergambarkan di raut wajah Salim dan istrinya, begitu melangkahkan kaki memasuki rumah yang sudah dibedah/renovasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Langkat.

Selain Baznas, renovasi/bedah rumah juga dibantu warga sekitar berupa 2 batang pohon kelapa sebagai peranca, 4000 batubata, 9 zak semen dan 1 Colt Diesel pasir.  

“Saya sekeluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Syah Afandin, Baznas dan warga yang sudah membantu kami. Sekarang kami sekeluarga bersama anak cucu tidak lagi basah ketika musim penghujan,” ungkap Salim dengan mata berkaca-kaca menahan tangis haru.

Sementara itu, Syah Afandin mengatakan, program bedah rumah sudah memasuki 12 unit, yang merupakan kerjasama Pemkab dan Baznas Langkat. Untuk kali ini, bedah rumah milik Salim. 

“Syukur Alhamdulillah, bedah rumah kali ini bergotong royong bersama warga desa. Kekompakan ini begitu terasa dan saling peduli. Semoga gerakan Semanagat bergotong royong yang dilakukan warga menjadi contoh bagi warga desa lain,” kata Syah Afandin.

Penyerahan kunci bedah rumah/renovasi, dihadiri Kadis Perhubungan  Drs. H. Mulyono MSi, Kabag Umum Eka Syahputra Depari SSTP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP, Ketua Baznas Langkat Tantawi Zauhari, Sekcam Hinai Sudianto Sembiring SSTP, Kades Desa Baru Pasar VIII Kecamatan Hinai Indrawan Syahputra, para Pengurus Baznas Langkat, Forkopimca Hinai dan perangkat Desa Baru Pasar VIII, Kecamatan Hinai. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com