Syah Afandin Apresiasi Kick Off Peningkatan Gizi dan Penurunan Stunting

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH,  menghadiri kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting, di Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang. (foto:mm/ist)
LANGKAT (MM) - Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH,  menghadiri kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting, di Desa Tanjung Ibus, Kecamatan Secanggang, Kamis (22/9/2022).

Kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting salah satu program kolaborasi Pemkab Langkat bersama Asuransi Asrta dengan tema "Estafet Peduli Bumi"

Camat Secanggang, Persadanta Sembiring, berharap program ini dapat menyentuh masyarakat penerima bantuan, sehingga angka stunting di Desa Tanjung Ibus dapat menurun sebagaimana yang diharapkan bersama.

Sementara itu, Direktur Asuransi Astra Adi Septiarso mengapresiasi tingginya antusias masyarakat dan kader Posyandi untuk berpartisipasi di Kick off program peningkatan gizi dan penurunan stunting.

"Suatu kehormatan bagi kami (asuransi astra-red). Kami tidak menyangka tingginya antusias masyarakat serta kader Posyandu,” ujarnya. 

Dijleaskannya, Astra Group meliputi 4 bidang, yaitu Kesehatan, pendidikan, lingkungan dan UMKM. Stunting hal menjadi konsen nasional, Hal ini  tidak hanya menjadi menjadi tugas pemerintah saja, swasta harus ikut membantu penurunan angka stunting.

Untuk itu, Asuransi Astra memberikan donasi alat kesehatan untuk 6 posyandu, kemudian juga memberikan paket stimulus intervensi gizi.

Selain itu juga, Astra group juga memberikan 500 bibit buah buahan yang bisa ditanam di pekarangan pekarangan rumah warga. Bibit itu berupa buah mangga, durian, rambutan dan buah buahan lainnya.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, memberikan apresiasi kepada  PT Astra yang sudah memberikan program CSR di bidang kesehatan dan lingkungan.

Program ini, sambung Afandin nantinya dapat memberikan pendampingan dan edukasi serta pengetahuan kepada ibu rumah tangga tentang pencegahan stunting.

Pemkab Langkat, tambah Syah Afandin mengajak dunia usaha untuk ikut  berperan aktif dalam menurunkan angka sunting. "Perusahaan tak perlu lagi membangun tugu dan monumen dalam kegiatan CSR nya, berikan saja bantuan langsung yang bersentuhan dengan masyarakat, baik itu uang tunai, modal usaha, serta bantuan lainnya yang dilihat dari kebutuhan daerah masing masing," ujar Syah Afandin.

"Kalau perusahaan sudah memberikan perhatiannya kepada masyarakat, saya berjanji akan menjadi ikut mensuport semua kebutuhan perusahaan, baik administrasi dan program lainnya," tegas Syah Afandin menganghiri.

Turut hadir mendamping Plt Bupati Langkat, dr Sadikun Winato Kepala Dinas PPKB dan PPA, Eka Syahputra Depari,S.STP  Kabag Umum, Mahardhika Sastra Nasution, S.STP, M.AP Kabag Prokopim, Persadanta Sembiring,SH,M.AP Camat Secanggang, Kepala Desa Tanjung Ibus, Khairi Sahril, Direktur Asuransi Astra, Adi Septiarso, Regional Manager Sumatera,  Haris Halim,  VP Governance RISK Management and Compliance, Djoko Nugroho Anindito. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com