Cegah Narkoba, 300 Desa Bersinar Dikukuhkan

Sebarkan:
Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus. (foto:mm/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kukuhkan relawan Desa Bersinar, Desa Jambur Pulau, di halaman Kantor Desa Jambur Pulau Kecamatan Perbaungan Sergai, Rabu (26/10/2022).

Pengukuhan dihadiri Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kabid Wasbang KesbangPol Pemprov Sumut Parlindungan Pane, BNN Propinsi Sumatera Utara Soritua Sihombing, Danramil 07 Perbaungan Kapt Kav Ishak Iskandar, Kapolsek Perbaungan diwakili Kanit Intelkam Iptu M Ginting, Kades Jambur Pulau Selamat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Anggota DPRD Sumut H Azmi Yuli Sitorus mengtakan, bahwa pengukuhan Relawan Desa Bersinar Desa Jambur Pulau ini mengingat desa ini masuk dalam zona merah dalam peredaran narkoba. Untuk Kecamatan Perbaungan ada 4 Desa yang masuk zona merah, diantaranya Desa Bengkel, Desa Citaman Jernih, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, dan Desa Jambur Pulau.

"Relawan Desa Bersinar ini nantinya berperan untuk mensosialisasikan tentang bahaya penggunaan narkotika di Desanya masing-masing. Karenanya setelah dikukuhkan ada program lain yang dapat mendukung program pencegahan narkotika ini," kata Azmi.

Selaku anggota DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan Sumut IV Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi terus berkomitmen sebagai tanggung jawab politik saya untuk membawa program Pemprovsu demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam kurun 3 Tahun duduk di DPRD Sumut sudah hampir 80 persen program Pemprovsu terealisasi. Untuk program Pembangunan Desa/Kelurahan Bersinar ini sendiri Pemprovsu bakal menyentuh di 33 Kabupaten/Kota di 300 Desa/Kelurahan di Sumut.

"Untuk di Kecamatan Perbaungan baru di Desa Jambur Pulau, dan 2 lagi yang sudah terlaksana di Kelurahan Kota Tebing Tinggi", terang Azmi.

Dalam upaya mendukung program Kelurahan/Desa Bersinar sebagai bentuk pencegahannya, Azmi akan memperjuangkan program lainnya seperti bantuan seperangkat olahraga, bantuan gendang nasyid bagi ibu perwiridan dan lainnya. Untuk itu Ia berharap dukungan dari Pihak Pemerintahan Desa/Kelurahan, Kecamatan. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini