Bantu Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Gubernur BI Salurkan PSBI di 4 Masjid di Sibolga

Sebarkan:
Deputi Gubernur BI, Yuda Agung, foto bersama perwakilan masjid penerima bantuan program PSBI di Masjid Agung Sibolga, Sabtu (29/10/2022). (foto:mm/jhonny simatupang)
SIBOLGA (MM) - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI), Yuda Agung, didampingi KPw BI Sumut, Dody Zulferdy dan Kepala Perwakilan (KPw) BI Sibolga, Yuliansyah Andrias, menyalurkan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di Masjid Agung Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29/10/2022). 

Tujuannya, selain dalam rangka peningkatan kepedulian sosial terkait keagamaan dalam membantu terwujudnya pemberdayaan masyarakat, utamanya juga agar masyarakat di wilayah kerja bank itu dapat merasakan keberadaan BI.

Bantuan PSBI bernilai sekitar ratusan juta itu disalurkan kepada empat masjid di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). 

Ke empatnya, yakni Masjid Agung Sibolga, yang diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) itu, Imam Mauluddin Ziliwu, dan Masjid Al Hikmah Sibolga, yang diterima oleh Umar dib Ziliwu. 

Kemudian, Masjid Huda Hutanabolon Tukka, yang diterima oleh Ustadz Khairul selaku yang mewakili, serta Masjid Al Amin yang diterima oleh Baharuddin Siregar.

Ketua BKM Masjid Agung Sibolga, Imam Mauluddin Ziliwu, selaku perwakilan masjid penerima, mengucapkan terima kasih kepada BI, khususnya kepada Deputi Gubernur BI, Yuda Agung, yang telah menyalurkan bantuan PSBI ke beberapa masjid di Kota Sibolga dan Tapteng. 

Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masjid-masjid penerima, khususnya bagi perbaikan/renovasi sejumlah bagian-bagian Masjid Agung Sibolga yang telah mengalami kerusakan, seperti halnya Mihrab atau ceruk setengah lingkaran atau tempat kecil yang ada di dinding paling depan Masjid Agung Sibolga yang menunjukkan arah kiblat dan merupakan tempat untuk Imam memimpin shalat berjemaah. 

"Terima kasih kepada BI, semoga pimpinan BI mulai dari pusat hingga daerah ke depannya dapat lebih meningkatkan dan memperhatikan lagi rumah-rumah ibadah, begitu juga kesejahteraan petugas-petugas masjid di seluruh Indonesia, terutama kita di Kota Sibolga ini," ucap Mauluddin. 

Acara penyerahan bantuan kepada ke empat masjid tersebut dilaksanakan usai Salat Subuh Berjamaah dan Tausiah yang diikuti langsung oleh Deputi Gubernur BI, Yuda Agung, KPw BI Sumut, Dody Zulferdy, dan KPw BI Sibolga, Yuliansyah Andrias, bersama dengan sejumlah pegawai BI Sibolga, serta jamaah Masjid Agung Sibolga. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini