Bisa Jualan Hal Biasa, Mampu Ekspor Baru Luar Biasa...

Sebarkan:

MEDAN (MM) – Bisa membuat makanan olahan lalu menjualnya di pasaran merupakan hal biasa. Namun jika hasil olahan yang kita produksi bisa menembus pasar ekspor, itu baru luar biasa. 

Hal ini disampaikan Presiden Permai Penang, Malaysia, Eddy Virgo disela-sela ekspor keripik H.M. Yunus dari Medan, Sumatera Utara (Sumut) dengan medanmerdeka.com, Jumat (6/10/2022).

Pengiriman keripik ekspor dari Medan Sumut di sambut  Duta Besar RI untuk Malaysia Bapak Hermono, yang di wakili Deden Muhamad Fajar Shiddiq, Atase Imigrasi Anton Helistiawan, Sekretaris Fungsi Ekonomi Muhammad Arief, beberapa waktu lalu dari Terminal Gabion Belawan dengan tujuan Port Klang, Malaysia. 

Pelepasan 2 kontainer keripik dan makanan olahan dihadiri Ketua TP PKK/Dekramnasda Sumut, Nawal Lubis yang juga istri Gubernur Sumut, Kadin Sumut dan sejumlah Instansi terkait. Selanjutnya makanan keripik akan ditiba di kantor perwakilan H.M. Yunus di Taman Industri Alam Jaya Shah Alam, Malaysia.

H. M. Yusnus merupakan warga Medan yang mengawali usaha keripik ubi, keripik pisang, jagung, dan melinjo yang keseluruhannya merupakan hasil produksi UMKM, di Kabupaten Deliserdang.  “Kita patut berbangga atas kerja Pak Yunus yang berhasil membawa produk makanan olahan Sumut menembus pasar ekspor Malaysia. Tingginya permintaan ini secara otomatis akan meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga warga Sumut,” kata Eddy Virgo. 

Sumber alam Indonesia kaya berlimpah, seperti dikumandangkan dalam lagu koesplus dengan judul Kolam Susu : Tongkat Kayu dan batu jadi tanaman. Jelas sekali mengisahkan betapa bersyukur kita dilahirkan dibumi dgn Alam yg makmur nan subur.

Hanya Kita perlu sosok seperti Pak Yunus Yang bisa Mempromosikan pruduk Indonesia ke manca Negara Ketika ditanya kenapa begitu anthusias menghadiri acara dibawah terik matahari siang itu. 

Kami sebagai putra Sumut, Prestasi Pak Yunus patut dibanggakan. saya Salut ! Makanya sengaja datang untuk mendukung, Bayangkan 2 peti kemas/bulan, berapa keluarga didaerah telah terbantu dan berapa lapangan kerja tercipta juga Ekonomi daerah terdongkrak dan Devisa Negara bertambah.

Beliau juga terkenal suka beramal dan telah mendirikan Tahfidz Qur'an dan Yatim Yusma Yatana Di kota Datar Hamparan Perak.

Yunus juga menyempatkan diri berkunjung ke Center Permai Penang yang beralamatkan di Bukit Jambul, kedatangan beliau di sambut sejumlah pengurus di antara nya Khozaeni dan Agung Priatin, juga mengatakan kalau Permai Penang siap menjadi distributor produk Pak Yunus

Khozaeni juga meminta kepada yunus untuk menjadi Anggota Dewan Kehormatan Permai Penang dan Sudi memjadi mentor Entrepreneur kepada teman-teman yang ada di malaysia.(Bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com