HUT Ke-71 Humas Polri, Polres Sibolga Bagi Sembako dan Aksi Donor Darah

Sebarkan:
Kapolres Sibolga, Taryono Raharja, ketika menyerahkan sembako kepada anak yatim, Kamis (27/10/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Polres Sibolga bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum (RSU) Ferdinand Lumban Tobing dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sibolga menggelar aksi donor darah dan juga berbagi sembako kepada anak yatim dan wartawan, Kamis (27/10/2022).

Aksi donor darah berlangsung di Aula Wira Pratama, sedangkan pemberian sembako dilaksanakan di lobby Darja Arya Racana Polres Sibolga.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja berharap, kegiatan bakti sosial sebagai implementasi Polri yang presisi yang dilaksanakan Polres Sibolga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi mereka yang membutuhkan.

"Sejalan dengan tema HUT ke 71, yakni Humas Polri yang Presisi Bangkit Bersama Masyarakat Menuju Indonesia Maju, maka kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap sesama yang membutuhkan di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional," ungkap Taryono. 

Taryono menambahkan, dalam aksi bagi-bagi sembako, pihaknya sudah membagikan 25 paket sembako kepada anak yatim di Panti Asuhan Darur Rahmad, Kelurahan Aek Parombunan, Kecamatan Sibolga Selatan. Begitu juga kepada sejumlah wartawan di Sibolga. Sementara untuk kegiatan donor darah, dari 35 orang pendaftar, terdapat 29 orang yang menjadi pendonor. 

“Semoga apa yang kami laksanakan ini bermanfaat di tengah situasi pemulihan ekonomi nasional (PEN), dan mohon doa agar Polres Sibolga ke depan dapat berbuat yang terbaik, serta dicintai masyarakat,” tukasnya. 

Selain kepada anak yatim, aksi bagi-bagi sembako dalam rangka menyambut HUT ke-71 Humas Polri juga dilakukan oleh Polres Sibolga kepada sejumlah wartawan di lobby Darja Arya Racana Polres Sibolga, Kamis (27/10/2022).

Penyalurannya dilakukan langsung Kapolres Sibolga, Taryono Raharja, bersama-sama dengan sejumlah pejabatnya, di antaranya Kabag Sumda, Kompol K Nababan, Kasi Humas, AKP R Sormin, Kabag Ops, AKP Asmon Bufitra, dan Kasat Intelkam, AKP Agus Adhitama.

Taryono berharap di tengah-tengah HUT ke-71 Humas Polri, pemberitaan Polri, khususnya Polres Sibolga dapat semakin berhikmah dalam memberikan pelayanan di tengah-tengah masyarakat. 

"Kemudian, kita (Polri dan Wartawan) dapat lebih bersinergi dan berkolaborasi dalam hal pemberitaan target-target dalam kepolisian, baik dalam pembinaan dan operasional yang akan dilaksanakan," ujar Taryono. 

Ia menilai, pemberitaan wartawan di Sibolga selama ini sudah sangat bagus. Selain berimbang, juga tidak membuat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Apapun yang dilakukan oleh Polres Sibolga ataupun pemerintah kota (Pemkot), pemberitaan secara elegan, sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan

"Mudah-mudahan sinergitas yang sudah berjalan baik selama ini semakin lebih baik lagi. Begitu juga tugas yang dijalankan oleh Polri, khususnya Polres Sibolga dapat semakin baik lagi ke depannya," pungkas Taryono. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini