Komitmen Sejahterakan Masyarakat, Perindo Sumut Gelar Pelatihan UMKM

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Partai Perindo melanjutkan komitmennya untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan ekonomi untuk menunju kesejahteraan.

Hal ini dilakukan melalui salah satu program pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Jalan Cut Nyak Dhien, Medan, Jumat (28/10/2022).

Para peserta dalam pelatihan UMKM kali ini yakni dari kalangan pembuat dan pedagang jamu yang menamakan diri kelompok Jamu Sehat Berkah.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, pelatihan para pelaku UMKM untuk mengembangkan usaha ini merupakan bagian dari program yang selalu digaungkan oleh Partai Perindo yakni program Indonesia Sejahtera.

“Ketua Umum Partai Perindo pak Hary Tanoesoedibjo terus berkomitmen agar kehadiran Partai Perindo membawa kesejahteraan bagi masyarakat Indonesia. Semangat ini yang kami upayakan juga terjadi di Sumatera Utara dan Kota Medan,” katanya di hadapan puluhan kaum ibu pembuat dan pedagang jamu.

Rudi menjelaskan, kolaborasi antara partai mereka dengan para pelaku UMKM menjadi hal yang juga penting dimana hubungan keduanya harus didasarkan pada kepentingan bersama. Dalam pelatihan ini, Perindo memberikan pelatihan penggunaan teknologi digital kepada para pembuat dan pedagang jamu dengan harapan usaha mereka dapat berkembang.

“Kami sangat semangat melihat niat para ibu yang ingin memanfaatkan teknologi digital dalam mengembangkan usahanya. Sama seperti Perindo saat ini, merupakan partai yang sangat mengadopsi pemanfaatkan teknologi digital,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi Zulham juga menyampaikan kondisi Partai Perindo secara nasional dan terkhusus di Sumatera Utara. Ia menjelaskan saat ini, DPW Partai Perindo Sumatera Utara menjadi salah satu basis kekuatan partai mereka.

Hal ini terlihat dari raihan kursi dimana Perindo Sumut menjadi peringkat 3 terbanyak penyumbang kursi legislatif se Indonesia dengan jumlah 41 kursi. Peringkat pertama yakni NTT sebanyak 45 kursi dan Papua 43 kursi.

“Kami berharap kolaborasi dengan kalangan masyarakat dan pelaku UMKM ini juga berkontribusi bagi peningkatan raihan kursi legislatif di Sumatera Utara. Semakin banyak kader Perindo duduk di legislatif, semakin mudah bagi kami untuk memperjuangkan kepentingan bapak ibu sekalian,” pungkasnya.

Pembukaan pelatihan terhadap para pelaku UMKM ini dihadiri oleh jajaran pengurus DPW Perindo Sumatera Utara seperti 

RR Sasmahayati, Iskandar, Rismanto Hasibuan, Budianta Tarigan, Lince Nainggolan dan Joko Lelono Sukardi.(mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini