Rapidin Simbolon Minta Kader PDIP Dukung Pj Bupati Tapteng

Sebarkan:

Pj Bupati Tapteng Yetti Sembiring (kiri) berjabat tangan dengan ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Rapidin Simbolon. (foto:mm/jhonny simatupang)
TAPANULI TENGAH (MM) - Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumatera Utara (Sumut), Rapidin Simbolon, meminta kepada kepada seluruh kader PDIP Tapteng agar mendukung kinerja Pejabat (Pj) Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, dalam membangun Tapteng. 

"Jangan dikit-dikit interpelasi. Kan, bisa diingatkan dan dimusyawarahkan bersama dengan baik," kata dia, saat memberikan arahan di Rapat Kerja Cabang (Rakercab) III DPC PDIP Tapteng di Gedung Artha Gabe, Sibuluan, Kecamatan Pandan, Tapteng, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, mantan Bupati Samosir ini juga mengharapkan kepada seluruh kader PDIP di DPRD Tapteng serta kader dan simpatisan PDIP di Tapteng agar menciptakan komunikasi yang baik dengan Pj Bupati ataupun Pemkab Tapteng. Menurutnya, Pj Bupati Taptng harus dibantu dan jangan disakiti.

"Sebab kunci pemerintahan sekarang dipegang oleh Pj. Paling tidak sampai dua tahun ke depan," tukas Rapidin.

Sebelumnya, Pj Bupati Tapteng, Yetty Sembiring, berharap kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Tapteng untuk dapat berpartisipasi dalam pembangunan. Demikian juga dalam agenda politik ke depan, yakni Pemilu 2024. 

"Saya berharap juga kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Tapteng agar dapat terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapteng dalam memberikan saran, bagaimana Tapteng bisa terus menjalankan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat," ucap Yetty.

Yetty juga mengharapkan kepada seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDIP Tapteng, agar bisa berperan serta menjaga suasana kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024. Hal itu diakui sudah menjadi tugasnya untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya yakin, sebagai partai politik besar, PDIP pasti punya strategi untuk memenangkan Pemilu 2024,” tutur Yetty. 

Sementara itu, Komisioner KPU Tapteng, Timbul Panggabean, yang juga hadir pada Rakercab III Pemenangan Pemilu 2024 DPC PDIP Tapteng yang diketuai Horas Sampetua tersebut sebagai pembicara, menyampaikan beberapa tahapan pemilu yang sedang dijalankan oleh KPU Tapteng sekarang ini dan juga yang akan dijalankan oleh KPU Tapteng. Termasuk jadwal pelaksanaan Pemiluhan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Tahapan pemilu yang sedang berjalan sekarang ini, adalah verifikasi faktual (verfak) ke partai-partai politik (parpol) yang tidak lolos Parlementary Trashold (PT) di DPR RI, termasuk kepada parpol-parpol baru," katanya. 

Sementara tahapan pemutakhiran data pemilih akan dilakukan sebentar lagi. Begitu juga mulai 16 November 2022, KPU akan umumkan pembukaan pendaftaran Badan Adhoc DPK dan DPS serta pembahasan daerah pemilihan.

"Adapun Pileg akan dilaksanakan pada April 2024 mendatang. Begitu juga Pilkada baru akan dilaksanakan pada November 2024," tutur Timbul. 

Hal yang sama disampaikan Komisioner Bawaslu Tapteng, Safran Matondang, yang juga hadir di Rakercab III Pemenangan Pemilu 2024 DPC PDIP Tapteng tersebut sebagai pembicara. Dia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan baik, tanpa ada pelanggaran. 

Maka itu, diharapkan kepada seluruh parpol agar memperkuat saksi di TPS-TPS pada Pemilu 2024 nantinya. Menurutnya, permasalahan Pemilu kerap terjadi karena kelalaian di tingkat saksi. 

"Jadi, jangan sampai ini terjadi agar mekanisme berjalan dengan baik. Karena tanpa saksi, Bawaslu juga tidak maksimal," ungkapnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com