TGB Zainul Majdi Motivasi Santri Ponpes Ma'had Fahmussalam Deli Serdang

Sebarkan:

Dr Muhammad Zainul Majdi MA. (foto/ist)
DELI SERDANG (MM) - Tokoh nasional Dr Muhammad Zainul Majdi MA yang populer dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Ma'had Fahmussalam Al-Aziziyah di Jalan Karya IV, Marindal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (14/10/2022).

Kunjungan mantan Gubernur NTB dua periode tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan pengurus ponpes dan santri santriwati setempat.

Rombongan TGB disambut pengurus ponpes yang dipimpin dr Fahmi Karimuddin bersama santri dan santriwati.

Dalam kunjungan dan silaturrahmi ini, TGB yang merupakan Ketua Nasional DPP Partai Perindo didampingi para pengurus DPW Perindo Sumut, Ketua Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Donna Julietta Siagian, Bendahara Januazir Chuwady, Budianta Tarigan, Tatang Ginting dan lainnya.

Pada kesempatan itu dr Karimuddin memaparkan sejarah singkat pendirian dan perjalanan ponpes tersebut. Teranyar, ponpes tersebut akan menjadi tuan rumah lomba pembacaan Al-Qur'an tingkat Kabupaten Deli Serdang dalam rangka memeringati Hari Santri yang puncaknya jatuh pada 22 Oktober 2022.

Dr Karimuddin menyebutkan ponpes yang baru berdiri beberapa tahun tersebut masih membutuhkan berbagai pembenahan khususnya sarana dan prasarana infrastruktur.

Tuan Guru yang juga ketua Persatuan Alumni Universitas Al-Azhar Kairo dalam silaturrahmi kali memotivasi para santri santriwati yang sudah kukuh untuk berpisah dengan orangtua supaya belajar bersungguh sungguh.

Dia mengatakan, para santri yang bergabung belajar di ponpes tersebut sudah melangkah dan berjuang menuju masa depan yang cerah yang diridhai Allah SWT.

Selanjutnya, setelah menyelesaikan studi akan terjun ke masyarakat untuk mengabdi pada berbagai bidang.

TGB berpesan bahwa perjalanan menuju sekaligus meraih masa depan membutuhkan proses. Karena itu, dia berpesan kepada para santri agar memedomani petunjuk petunjuk yang diberikan Allah melalui para nabi

Dia juga mengingatkan para santri agar menjadikan sesama santri sebagai teman seumur hidup dalam berjuang meraih masa depan sekaligus untuk berdoa buat sesama rekannya.

Untuk diketahui, TGB melakukan kunjungan silaturrahmi secara maraton menemui berbagai pihak sejak Kamis hingga Jumat.(13-14 Oktober 2022). (mm/rel)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini