TNI Bangun Gedung Olahraga di Karo

Sebarkan:

BERASTAGI (MM) - Kodim 0205/TK bangun gedung olahraga (GOR) di markas Kodim tersebut di Desa Raya, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut).

Pembangunannya ditandai peletakan batu pertama oleh Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, Senin (31/10/2022).

Dody berharap, pembangunan ini berdampak positif dalam meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan personel Kodim 0205/TK dan masyarakat. 

Selain itu juga, pembangunan diharapkan bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan organisasi di tubuh TNI AD, tapi dapat membantu masyarakat dalam menyediakan tempat untuk berolah raga dan program pemerintah daerah (Pemda) dalam olah raga.

"Serta untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif dan kesejahteraan masyarakat, khususnya dibidang olah raga," ujarnya.

Dody tidak memungkiri, pembangunan GOR tersebut nantinya juga dapat memberikan sesuatu yang bermanfaat serta dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dibidang olah raga di Sumut, khususnya di Karo. 

"Terima kasih kepada Bupati Karo, Ibu Cory S Sebayang, dan Wakil Bupati Karo, Bapak Theopilus Ginting, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh pemuda, serta seluruh masyarakat Karo atas dukungan dan kerja samanya, sehingga pembangunan GOR dapat terwujud dan dimulai pada hari ini,” pungkas Dody.

Selepas acara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto didampingi Dandim 0205/TK, Letkol (Inf) Beny Angga Suworo, selanjutnya mengadakan kunjungan silahturahmi ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo disambut oleh Bupati Karo, Cory S Sebayang, didampingi oleh wakilnya, Theopilus Ginting.

Kunjungan Dody ke Pemkab itu orang untuk menjalin silaturahmi dengan Kepala Daerah (KDh) setempat sekaligus untuk menjalin kedekatan antar instansi guna memperkokoh dalam menjalankan peran, tugas, dan fungsi masing-masing.

Dody mengatakan, kebersamaan yang baik dan kuat antar instansi sangat diperlukan untuk dapat bersinergi dalam menjawab berbagai tantangan tugas yang akan hadapi ke depan demi kepentingan masyarakat. 

"Sehingga sinergitas dan kolaborasi antara TNI dengan Pemda semakin optimal dalam menjalankan peran dan tugas masing-masing,” ucapnya. 

Sebelumnya, Bupati Karo, Cory S Sebayang, mengucapkan penghargaan dan terima kasihnya atas perhatian Danrem 023/KS terhadap Karo.

"Semoga kehadiran Bapak Danrem 023/KS ini, Karo semakin maju," kata Cory. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com