Antonius Tumanggor: Rumah Kami Empat Kali Kebanjiran dalam Setahun

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Hujan deras yang turun sejak sore hingga malam hari pada Jumat malam (18/11/2022) telah mengakibatkan banyak daerah di Kota Medan mengalami kebanjiran. Bahkan diperkirakan guyuran hujan yang panjang juga menyebabkan beberapa wilayah diluar kota Medan turut mengalami kebanjiran.

Dampak banjir ini juga turut dirasakan oleh Wakil Rakyat asal Dapil 3 Kota Medan, Antonius Devolis Tumanggor, S.Sos, dimana rumah kediaman politisi dari Partai NasDem ini pun turut terendam air yang diduga berasal dari luapan sungai yang tidak mampu menampung derasnya air hujan.

Menurut Antonius D Tumanggor, rumah kediamannya kerap menjadi langganan banjir ketika hujan turun deras. Dia mengaku sejak kecil dan sudah puluhan tahun dia beserta keluarganya tinggal di lorong Tapanuli kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat, belum pernah mengalami kebanjiran, meskipun hujan turun deras.

”Memang saat ini kita tidak tahu salahnya dimana, kalau turun hujan deras, rumah saya sudah menjadi langganan banjir. Ini sejak saya menjadi anggota Dewan, rumah saya sudah 4 kali mengalami kebanjiran di tahun ini saja,” katanya.

Dikatakan anggota Komisi 4 DPRD Kota Medan ini lagi, dampak hujan deras yang mengguyur kota Medan menyebabkan beberapa daerah di kota Medan tidak mampu mengelakkan banjir terutama warga yang tinggal di dekat sungai.

“Atas kejadian ini, kita berharap Pemprovsu dan Pemko Medan lebih serius melakukan pembenahan sungai sungai yang ada di kota Medan, jangan hanya memperbaiki dranase sementara alur pembuangan air yaitu sungai tidak diperluas dan tidak diperbaiki.  segera berkolaborasi agar dapat mengatasi permasalahan banjir di Kota Medan,” katanya lagi.

Saat ditanya wartawan kondisi lingkungan rumah tinggal Antonius yang diketahui terendam banjir, Politisi asal Partai NasDem DPRD Kota Medan ini mengatakan rumahnya sudah tergenang air sampai selutut orang dewasa, dan dia bersama keluarga tidak dapat tidur semalaman karena was was air semakin tinggi.

“Selaku wakil rakyat, saya juga turut prihatin atas musibah banjir yang juga dialami oleh warga masyarakat di kota Medan terutama di kecamatan Medan Helvetia dan Kecamatan Medan Barat, yang terdampak banjir, Semoga ke depan banjir dapat teratasi. Kita semua sama-sama berharap Pemko Medan mampu mengatasi banjir dengan mencari solusi untuk meminimalisir dampak banjir di wilayah kota Medan,” tutup nya. (Ahmad Rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com