Bupati-Wabup Asahan Semarakkan Hari Guru dan HUT PGRI

Sebarkan:

ASAHAN (MM) – Bupati Asahan H. Surya BSc bersama Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin ikut menyemarakkan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional, di Joglo Pujakesuma Kisaran, Jumat (25/11/2022).

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan ini, Kajari Asahan, mewakili Dandim 0208/Asahan, Polres Asahan, Sekkab John Hardi, OPD dan Ketua TP PKK Asahan.

Kadisdik Asahan Drs. H. Supriyanto, M.Pd,  didampingi Ketua PGRI Asahan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang berkenan hadir dalam program “Sehari bersama guru dalam rangka HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022".

Dalam kesempatan ini, Bupati Surya memberikan piagam penghargaan kepada pemenang lomba guru berdedikasi Tahun 2022.

Bupati Surya mengatakan, kita berupaya mengapresiasi para guru dan memenuhi hak mereka, namun dua tahun terakhir ini wajah Pendidikan Indonesia khususnya di Asahan sedikit kusam imbas pandemi Covid-19. 

“Mau tidak mau, suka dan tidak suka, segenap guru harus berupaya untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi dari lahirnya sistem pembelajaran daring, sistem pembelajaran jarak jauh, hingga tatap muka terbatas maupun penuh,” kata Bupati. 

Dikatakan Surya, Pandemi adalah ujian hebat yang mengajak kita untuk memetik hikmah terkait dengan pendidikan, dan harus kita sadari bahwa pendidikan adalah investasi berharga didunia pendidikan. 

“Berangkat dari kesadaran tersebut, kita harus bangkit, baik itu sekolah dipelosok maupun dikota, diujung ataupun ditepi jalan, masing -masing saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini khususnya di Kabupaten Asahan yang kita cintai ini," ujar Bupati.

Selain itu para guru sekarang sedang berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar, serta menjalankan amanah mengarahkan para generasi penerus bangsa menuju pelajar yang berprofil Pancasila.

“Mari kita sama-sama mendukung dan jangan segan untuk memberikan apresiasi dengan sepenuh hati, tanpa ada rasa kepedulian dan keinginan untuk ikut serta menuju kemajuan, maka akan sangat berat untuk segera bangkit,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan ini, Bupati dan Wakil Bupati Asahan membaca puisi diiringi dengan hadirnya para guru yang pernah mendidik Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada saat duduk dibangku sekolah.

Diakhir kegiatan Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan memberikan bingkisan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua I Bidang Pembinaan Karekater Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan dan Ketua DWP Kabupaten Asahan. (Ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com