Dengar Lagi Himne Guru, Pensiunan Terharu Disambangi Pengurus FKPP Sumut

Sebarkan:

Pengurus FKPP Sumut memberikan penghargaan kepada pensiunan guru pada HGN ke-77 tahun 2022. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) – Memperingati Hari Guru Nasional ke-77, Forum Komunikasi Peduli Pendidikan (FKPP) Sumut menyambangi sejumlah pensiunan guru dan kepala sekolah baik negeri dan swasta di Kota Medan, Jumat (25/11/2022).

Pengurus FKPP Sumut yang hadir yakni; Pembina Drs Syaiful Syafri MM, Ketua Edwar Sinaga SH, M.AP, Wkl Ketua Bambang Siswanto SE, M.Si, Dra Latifah Hanum, Sekretaris Dra Juniar M.Si, Wkl Sekretaris Dra Haryati Elida, Bendahara Antea Hutauruk dan Tim Tehnis Heri, Rahman, Rahmadsyah dan Mimi H, SH.

Adapun sejumlah pensiunan guru yang ditemui diantaranya MP Nainggolan, ST, MM, jurusan tehnik, Dra Siti Nurhaidah, jurusan konseling dan Dra Hj Rebeca, jurusan Fisika. Mereka-mereka ini juga merupakan alumni IKIP Medan tahun 1970 dan 1972.

Kehadiran pengurus FKPP Sumut disambut hangat dan kebahagiaan. Suasana semakin haru, tatkala pengunjung membawakan lagu Himne Guru, sekaligus memberikan plakat penghargaan dari Ketua FKPP Sumut, Edwar Sinaga. 

“Saya apresiasi hadirnya FKPP Sumut untuk merajut sialturahmi dan kekeluargaan,” ungkap mantan Kepsek SMK Negeri 7 Medan, MP Nainggolan.

Hal senada juga dikatakan Dra Siti Nurhaidah, mantan Guru Konseling pada SMA Negri 2 Medan yang juga sebagai pengurus Himpaudi Sumut pada masanya.

 Kehadiran FKPP Sumut diharapkan mampu mendorong pemerintah untuk meningkatkan SDM para Kepala Sekolah dan Guru, baik yang berhubungan dengan kompetensi, maupun dedikasi dari rasa tanggung jawab seorang Kepala Sekolah dan Guru, kata MP Nainggolan.

Sementara itu Dra Hj Rebeca yang juga Mantan Kepala SMA Negri 1 Medan menjelaskan bahwa sudah lama menunggu lahirnya sebuah organisasi profesi yang peduli dalam peningkatan kualitas pendidikan di Sumut, apalagi sejak ia diberi kesempatan ke Jepang dan Dubai untuk melihat pendidikan di kedua negara itu oleh bekas muridnya.

“Mari kita dorong pemimpin kita untuk memperhatikan para Kepala Sekolah, guru, agar dapat meningkatkan kompetensi diri dan berinovasi dalam proses belajar mengajar, sehingga anak didik terbangun  daya saing,  baik pengetahuan, keterampilan, dan tehnologi,” pungkas Rebeca. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini