Gubernur Sumut Canangkan Kawasan Pertanian Terpadu Hortikultura di Dairi

Sebarkan:

Gubsu Edy Rahmayadi, Kapoldasu, Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto menanam holtikultura, Senin (21/11/2022). (foto:mm/ist)
SIDIKALANG (MM) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, mengunjungi Dusun II Sosor, Desa Parbuluan V, Kabupaten Dairi, Senin (21/11/2022).

Dalam kunjungan dampingi Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, itu, Gubsu bersama-sama dengan Kapoldasu, Irjend Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

"Kunjungan Gubsu dan Kapoldasu ke wilayah Kodim 0206/Dairi itu dalam rangka Pencanangan Kawasan Pertanian Terpadu Hortikultura dalam rangka peningkatan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi," kata Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto.

Dody mengakui, TNI AD khususnya Korem 023/KS mendukung penuh program-program pemerintah baik pusat maupun daerah, khususnya bidang pertanian guna peningkatan ketahanan pangan.

Dia pun mengingatkan kepada para Danramil, Babinsa sebagai garda  terdepan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, untuk terus membuat Inovasi mengubah lahan tidur menjadi lahan produktif untuk ketahanan pangan. 

"Begitu juga kepada Danramil dan Babinsa agar berkolaborasi dengan Penyuluh Pertanian Kecamatan bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) serta masyarakat untuk mengolah lahan tidur dalam rangka mendukung swasembada pangan di daerah," tukas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini