Kapolres Sibolga Sidak Pelayanan SIM

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sentra Pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) Satuan Lalu Lintas (Lantas) kepolisian itu, Selasa (1/11/2022).

Kedatangannya bersama sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Sibolga, seperti Kasi Pengawasan (Kas Was) dan Kasi Propam ke tempat itu, hanya untuk melihat secara langsung pelayanan personil Satlantas kepada masyarakat yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM). 

“Kami ingin melihat kesiapsiagaan petugas dalam melayani masyarakat, jangan sampai karena ramai, petugas tidak ramah dalam melayani masyarakat,” ucap Taryono dalam keterangannya terkait kunjungannya ke Kantor Satlantas Polres Sibolga tersebut. 

Perwira dengan dua melati di pundaknya ini pun pada kesempatan itu, meminta kepada seluruh personil Polres Sibolga agar melayani masyarakat secara prosedural. Personil Polres Sibolga juga harus mengedepankan senyum, sapa, dan salam, saat melayani masyarakat.

“Pelayanan harus dilakukan secara prima tanpa memandang asal usul dan jabatan masyarakat. Serta harus menghindari pungutan liar (pungli), dan transaksional diluar ketentuan,” tegasnya. 

Sidak orang nomor satu di Polres Sibolga ke Sentra Pelayanan SIM Satlantas Polres Sibolga itu, sebenarnya dilakukan secara rutin. Bahkan tidak hanya ke tempat itu, ke satuan-satuan lainnya juga. 

Hal itu dilakukan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik Polres Sibolga,  sehingga pelayanan Polri yang Presisi di lingkungan Polres Sibolga dapat terwujud. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com