Rakor Kecamatan Perbaungan, Baru 7 Sertifikat Tanah Wakaf Terealisasi

Sebarkan:
Cama Perbaungan Muhammad Fahmi memimpin rakor bulanan di kantor Desa Pematang Tatal. (foto:mm/ist)
PERBAUNGAN (MM) - Camat Perbaungan Muhammad Fahmi memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan dalam rangka menyahuti perkembangan baik masalah sosial kemasyarakatan, pembangunan, dan kesejahteraan, di di Aula Kantor Desa Pematang Tatal Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai (Sergai), Selasa (15/11/2022).

Rakor Kecamatan Perbaungan dihadiri Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, Kepala KUA Perbaungan Drs Suhermanto, Kepala Puskesmas Melati 2 Perbaungan, Kepala Desa se Kecamatan Perbaungan, Kepala Sekolah SMPN 3 Perbaungan, Kader Posyandu.

KUA Perbaungan Suhermanto, mengatakan pentingnya berkoordinasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA) untuk mengkalibrasi arah qiblat terhadap pembangunan Mesjid maupun mushollah yang ada di Kecamatan Perbaungan. Kalibrasi ini untuk memastikan secara benar arah kiblat. Ia tahu pada masa dahulu kerapkali arah qiblat itu mengikuti arah matahari terbenam.

Ia meminta kepada masyarakat agar diperhatikan dalam melakukan pembangunan Mesjid itu jangan sampai merusak persatuan dan kesatuan. Karena tujuan membangun mesjid itu bagus, namun jika dalam satu dusun ada 2 Pembangunan Mesjid jangan sampai menimbulkan komplain masyarakat. Dalam hal terjadi komplain FKUB pastinya akan meminta tanda tangan masyarakat sebanyak 60 orang sebagai pra syarat pembangunan Mesjid yang baru.

Kemudian Tahun ini ada 50 kuota pemberian sertifikat gratis dari KUA Perbaungan  bagi tanah wakaf yang akan disertifikat. Sertifikat ini diperuntukkan bagi tanah wakaf baik sekolah, mesjid maupun mushollah. Sertifikat tanah wakaf ini penting dilakukan guna menghindari permasalahan yang timbul dikemudian hari. "Baru terealisasi 7 Sertifikat Tanah wakaf dari 50 kuota yang ada sekarang ini," pungkasnya.

Camat Perbaungan Muhammad Fahmi mengatakan pentingnya melakukan koordinasi dengan seluruh pihak dalam rangka pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan kesejahteraan sosial. Dalam rangka itulah perlu dilakukan persiapan guna mengawal dan mengisi kegiatan selama kunjungan Bupati Sergai bapak Darma Wijaya di Kecamatan Perbaungan.

"Dengan kehadiran bapak Bupati Serdang Bedagai diharapkan dapat membawa perubahan pada peningkatan infrastruktur di Kecamatan Perbaungan", pungkasnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com