Sahnan Pasaribu Buka Kegiatan Kemsa Kwarran Panyabungan

Sebarkan:

MADINA (MM) - Asisten I Setdakab Mandailing Natal (Madina) Sahnan Pasaribu membuka kegiatan kemah bersama (kemsa) Kwartir Ranting (Kwarran) Panyabungan, di bumi perkemahan tanah merah, Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Jumat (18/11/2022).

Kegiatan Kemsa ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 18 sampai 20 November, dan diikuti 960 peserta. Selain pembukaan Kemsa ini, Pengurus Kwarran Panyabungan turut juga dilantik.

Asisten I Sanhan Pasaribu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Kemsa ini, yang melibatkan peserta dengan jumlah 960 orang, yang hampir mencapai target penyelenggaraan ditingkat Kabupaten.

Dengan kegitan ini, Sahnan menyebutkan agar para pembina ranting dan gudep, untuk menjadikan momen Kemsa ini sebagai dasar untuk melaksanakan kegiatan berkelanjutan.

"Di tahun 2045 usia seratus tahun Indonesia merdeka masa emas untuk anak anak kita jadi pemimpin, melalui kegiatan ini kita jadikan momen untuk melaksanakan kegiatan berkelanjutan," katanya.

Sahnan juga meminta kepada panitia dan kakak pembina agar menjadi garda terdepan dalam membina para pelajar untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam ke pramukaan dan diharapkan sebagai ujung tombak dalam mencetak generasi muda yang unggul dalam segala hal.

Selain itu, Sahnan juga berpesan agar sholat subuh berjamaah sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbub) yang saat ini sudah berjalan dapat dilaksanakan.

"Melalui kegiatan ini bisa kita laksanakan, tidak hanya sholat subuh saja, sholat lima waktu juga harus kita laksanakan, mari kita optimalkan untuk melakukan pembinaan mental spritual melalui kegitan sholat berjamaah," kata Sahnan.

Kegiatan pembukaan kemsa Kwarran Panyabungan turut di hadiri Ka Kwarcab Pramuka Madina, Drs Lismuliyadi, Plt Kadis Pendidikan Dollar Hafriyanto, Camat Panyabungan, Miswar Husin, dan Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi, para Kordinator Wilayah (Korwil) UPTD Dinas Pendidikan, beserta para kepala sekolah.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini