Sukses Pimpin KTT G20, Presiden Jokowi Kembali Blusukan Temui Pedagang

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo (Jokowi) blusukan temui pedagang di Pasar Badung, Bali., (fotoLmm/ist)
BALI (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali beraktivitas seperti biasa setelah sukses memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Hal pertama yang dilakukan Jokowi yakni blusukan pasar dan bertemu para pedagang.

Dipantau dari akun Instagram @jokowi, terlihat antusias masyarakat menyapa dan bersalaman dengan Jokowi di Pasar Badung. Jokowi membalas sapaan masyarakat dengan ramah dan penuh senyum.

“KTT G20 di Bali sudah selesai. Sebagian pemimpin dunia yang hadir sudah meninggalkan Bali semenjak kemarin. Hari ini, saya pun kembali ke rutinitas seperti biasa. Saya mengunjungi Pasar Badung, bertemu para pedagang,” ucap Jokowi dikutip, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan blusukannya ke Pasar Badung untuk memantau harga-harga komoditi terkini. Mantan Walikota Solo ini mengatakan juga memantau ketersediaan bahan pangan. “Meninjau harga-harga dan ketersediaan bahan pangan di pasar,” lanjut Jokowi. 

Jokowi sukses memimpin KTT G20 di Bali. Para pemimpin negara dengan ekonomi kuat dunia tersebut juga melahirkan kesepakatan bersama yang disebut Bali Leader’s

Declaration.

5 Poin Penting Bali Leader’s Declaration:

  • Pelaksanaan Kebijakan Makroekonomi secara Fleksibel
  • Pelindungan terhadap Stabilitas Makroekonomi
  • Promosi Ketahanan Pangan dan Energi
  • Investasi ke Negara Berpenghasilan Rendah
  • Percepatan Pencapaian SDGs. (mm/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com