Urai Kemacetan di Jalinsum, Satlantas Polres Oku Lakukan Rekayasa Lalin

Sebarkan:
Urai kemacetan, Satlantas Polres Oku, melalukan rekayasan lalulintas di jalur lintas Sumatera. (foto:mm/ist)
SUMSEL (MM) – Satlantas Polres Oku, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan rekayasa lalulintas (lalin) di perbatasan Simpang Meo dan Simpang 4 Sukajadi.

Selain untuk menekan angka kecelakaan, hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan panjang yang terjadi terutama pada jam kerja, disebabkan jalan rusak di jalur lintas Sumatera.

Kapolres Oku, AKBP Danu Agus Purnomo melalui Kasat Lantas Polres Oku, AKP Dwi Karti Astuti, menuturkan, dalam melakukan rekayasa lalulintas di Simpang 4 Sukajadi, personel Satlantas memberikan imbauan kepada pengguna jalan di jalur lintas Sumatera agar menghindari jalur Pengandonan/Simpang Meo dan berbelok ke arah prabumulih.

Kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan hingga kemacetan panjang akibat jalan rusak maupun dalam perbaikan yang kerap terjadi di jalur Pengandonan/Simpang Meo. Ujar Kasat Lantas Polres Oku Akp Dwi Karti Astuti.

Lanjutnya, untuk sementara dari jajaran Unit Kamsel Satlantas Polres Oku, melakukan rekayasa jalan atau contraflow, sehubungan dengan adanya jalan rusak, makanya dilakukan contra flow untuk memperlancar kendaraan, supaya tidak terjadi kecelakaan.

Personelnya juga melakukan himbauan kepada pengendara khususnya pengendara roda 4 maupun kendaraan besar lainnya yang ingin melewati jalur dari Pengandonan/Simpang Meo untuk sementara melewati ke arah Kota Parabumulih.

Jika kondisi jalan rusak tidak segera ditangani maka akan menyebabkan angka kecelakaan lalu lintas, ditambah tingginya volume kendaraan yang melintas di jalur tersebut dan kami akan segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait. 

“Kita mengimbau pengguna jalan dapat mematuhi rambu-rambu lalulintas dan lebih berhati-hati, demi terciptanya Kamseltibcarlantas di jalan raya,” ujar AKP Dwi Karti Astuti. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini