Wujudkan Kamtibmas, Bripka Molin Lakukan Sambang Desa

Sebarkan:
Bhabinkamtibmas Polsek Lalangkabung Bripka Molin Polinda melakukan sambang desa. (foto:mm/ist)
PELALAWAN (MM) – Bhabinkamtimas Polsek Lalangkabung, Bripka Molin Polinda menyambangi Desa Lalangkabung, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan. 

Selain merajut silaturahmi, Molin mengedukasi warga desa tentang hukum demi terwujudnya Kamtibmas, Selasa (29/11/2022).

Program sambangi desa merupakan tugas dan tanggungjawab Bhabinkamtibmas Bripka Molin. Kali ini, Molin berhenti di salah satu rumah yang kebetulan warganya banyak berkumpul. Kehadiran disambut ramah warga, dan bagi mereka Bripka Molin tak asing lagi.

Disela-sela perbincangan, Bripka Molin kerap menyampaikan pesan-pesan , yakni pengamanan lingkungan dan mencegah gangguan kamtibmas. 

“Kedekatan emosional ini harus kita bangun bersama masyarakat. Apalagi, tanggungjawab Kamtibmas tidak semata tanggungjawab Polri semata, namun sudah menjadi tanggungjawab kita semua. Oleh karena itu, sinergitas masyarakat dan Polri harus dibangun,” ujar Bripka Molin.

Jika sinergitas ini dapat terbangun, maka dampaknya akan dirasakan langsung oleh masyarakat setempat. Perselisihan di tengah masyarakat dapat diselesaikan langsung. 

Bripka Molin mengimbau warga untuk terus membangun kepedulian, termasuk mewaspadai masuknya orang-orang asing ke wilayah/desa mereka. “Jika ditemukan kejanggalan maupun kecurigaan segera melaporkan ke Kades ataupun Bhabinkamtibmas. Antisipasi ini harus ditanamkan agar terciptanya keamanan, ketertiban dan kenyamanan di tengah-tengah lingkungan kita,” kata Bripka Polin. (syahrudin)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini