Wujudkan Pelayanan Publik Prima, Kapolres Oku Periksa Sikap dan Tampang Personel

Sebarkan:
Kapolres Oku, AKBP Danu Agus Purnomo memeriksa barisan personel. (foto:mm/ist)
OKU (MM) - Setelah apel pagi, Kapolres Oku, AKBP Danu Agus Purnomo, memeriksa Gampol dan Sikap Tampang para personel di jajaran, Senin (28/11/2022).

Turut mendampingi Waka Polres Oku Kompol Farida Aprillah bersama PJU, Kapolsek dan Provos Polres Oku.

AKBP Danu mengatakan, pemeriksaab ini sangat penting karena sikap tampang dan penampilan seorang anggota Polri akan mencerminkan kesatuannya, terlebih yang bertugas di bagian pelayanan publik dan kerap beinteraksi dengan masyarakat.

Hal Ini juga dilakukan untuk menjaga kerapian anggota dalam berpakaian saat berdinas sesuai aturan.

"Cermin diri sangat penting, sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat terlebih dulu anggota Polri itu sendiri harus tertib. Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri," pungkas Danu.

Yang menjadi sasaran pemeriksaan kali ini yakni penampilan perorangan yang meliputi penggunaan gampol, kelengkapan administrasi, cukuran rambut, jenggot dan jambang.

Untuk penggunaan gampol dan administrasi personil, pada umumnya sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan, namun untuk rambut, jenggot dan jambang, masih terdapat beberapa personil yang berpenampilan tidak sesuai dengan ketentuan sehingga langsung dicukur di tempat.

Beliau menambahkan, dari hasil pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampang, masih terdapat personil yang memelihara rambut panjang, jenggot dan jambang sehingga Kasipropam memberi teguran lisan dan penindakan ditempat. Ucapnya. (subari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com