Buka MTQ, Bupati Madina Ingatkan Salat Subuh Berjamaah dan Bayar Zakat

Sebarkan:
Bupati Madina Jafar Syukhairi Nasution memukul gong pertanda dibukanya pelaksanaan MTQ tahun 2022 Tingkat Kabupaten Madina. (foto:mm/ist)
MADINA (MM) - Bupati Mandailing Natal (Madina) HM.Ja'far Sukhairi Nasution membuka Musabaqah Tahfidzul Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten tahun 2022, di Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan Kamis, (1/12/2022).

Ketua panitia MTQ tahun 2022, Asisten I Sahnan Pasaribu, menyampaikan, MTQ ini di ikuti peserta sebanyak 195 orang. Peserta  berasal dari berbagai lembaga pendidikan rumah tahfidz serta perwakilan dari kecamatan.

Untuk pelaksanaan MTQ ini akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal I - 3 Desember 2022.

Sementara cabang yang diperlombakan yakni, cabang 1 Juz dan tilawah putra putri, 5 juz dan tilawah putra putri, 10 Juz putra putri, 20 Juz putra putri, 30 Juz putra putri.

Bupati HM.Ja'far Sukhairi Nasution meminta pada Kementrian Agama (Kemenag) Madina, untuk menjadi terdepan dalam melaksanakan syiar - syiar islam.

"Diharapakan Kemenag Madina untuk menjadi terdepan dalam pengembangan syiar Islam utamanya dalam kegiatan seperti tahfidz Qur'an ini, saya meminta untuk menghadirkan pesantren-pesantren dalam memeriahkan kegiatan agama," sebut Bupati.

Sukhairi juga meminta pada kementrian agama untuk menghadirkan pesantren dalam  meramaikan perlombaan kegiatan MTQ.

"Tidak ada perbedaan pesantren dalam memajukan agama Islam, pesantren harus bersatu memajukan agama Islam dan kegiatan seperti MTQ ini harus kita ramaikan, jangan hanya hiburan baru ramai," katanya.

Bupati juga mengajak untuk malaksanakan salat subuh berjamaah sesuai dengan Perbub yang saat ini sudah berjalan dan membayar zakat pada BAZNAS Madina. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini