Gelaran Muslim Berdedikasi, Musa Rajekshah: Bangkitkan Ukhuwah

Sebarkan:
Wagubsu H. Musa Rajekshah. (foto:mm/ist)
MEDAN (MM) - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H. Musa Rajekshah mengapresiasi gelaran Muslim Berdedikasi yang diinisiasi Rasyaad TV. Menurutnya kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa persaudaraan atau ukhuwah islamiyah.

“Acara-acara seperti ini menyadarkan kita dan membangkitkan rasa kebersamaan kita. Mudah-mudahan bisa terus dilaksanakan dan berkesinambungan karena semua rangkaian acaranya memberi manfaat positif,” ujar Wagub saat mengunjungi kegiatan Bazar UMKM Muslim Berdedikasi V di Asrama Haji, Medan, Sabtu (24/12/2022). 

Bazar ini menjadi satu rangkaian kegiatan Muslim Berdedikasi. Kegiatan lainnya ada kajian Islam ilmiah, konsultasi agama, khitanan massal, cek kesehatan umim dan gigi, donor darah dan bekam, tebar jilbab, pemeriksaan mata minus, operasi sumbing hingga nikah gratis.

Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih kepada Rasyaad TV dan Lajnah Dakwah Medan yang telah komitmen menghadirkan Muslim Berdedikasi hingga sampai edisi kelima. “Secara pemerintahan dan juga pribadi saya merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada Rasyaad TV dan  Lajnah Dakwah Medan yang telah menghadirkan kegiatan Muslim Berdedikasi ini,” katanya.

Bahkan, lanjut Ijeck dalam waktu dekat Rasyaad TV dan Lajnah Dakwah Medan akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Muwahiddin yang terletak di Dokter Mansyur yang dana pembangunannya sudah terkumpul atas donasi seluruh umat muslim. 

“Saat ini memang inginnya kita semuanya sesama umat khususnya umat Islam bisa saling mendukung, baik dalam hal pendidikan, kesehatan, sosial, ekonomi. Kalaulah kita saling mendukung dalam berbagai hal maka dalam pembangunan-pembangunan baik itu madrasah pendidikan ataupun rumah-rumah ibadah harusnya tidaklah terlampau sulit kita melaksanakannya dan sudah terbukti Rasyaad TV,” ujar Ijeck. 

Hadir menyambut kedatangan Wagub, Ketua Yayasan Lajnah Dakwah Medan Ustaz Ali Nur, Ketua Pembangunan Masjid Zikri Noer, Direktur Rasyaad TV Eka Nugraha. 

Dalam kesempatan sama, Direktur Rasyaad TV Eka Nugraha mengatakan selain Muslim Berdedikasi, pihaknya juga menghadirkan beberapa program lainnya untuk umat. Diantaranya Medan Mengaji, Solidaritas Ambil Bagian (SAB), Sesuaisunah.com dan program pembangunan Masjid Al Muwahiddin.

“Medan mengaji sifatnya radio streaming, masyarakat yang tidak bisa menjangkau televisi bisa mendengarkannya melalui radio. Sementara itu solidaritas ambil bagian ini jika ada kaum muslimin butuh bantuan untuk pengobatan mungkin misalnya sampai 50 juta ke atas nanti ada tim survei dan mereka sudah punya standart bisa enggak dibantu,” jelasnya.

Lanjutnya, Sesuaisunah.com adalah situs tempat bertanya terkait syariat Islam dan program terakhir pembangunan Masjid Muwahiddin yang berlokasi di kawasan Jalan Dr Mansyur. 

“Lokasi masjidnya di belakang Kolam Selayang, Alhamdulilah, luasnya setengah hektare kita sudah buka donasi sejak Januari 2020 dan alhamdulilah awal des kemarin pembebasan tanah sudah kelar ditotal Rp10 miliar dan Rp 1,5 miliar ada wakaf dari seorang muslimin, kami berharap Pak Wagub nanti bisa meletakkan batu pertamanya,” tutupnya.(jumhana)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini